Bagaimana Membuat Puding Coklat, Lezat

Bruce Gardner   06/09/2020 20:26

Puding Coklat
Puding Coklat

Sedang mencari ide resep puding coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding coklat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding silky coklat enak lainnya. Kudapan puding coklat susu memang salah satu yang paling populer untuk segala acara, juga kesukaan semua usia. Teksturnya lembut dengan kandungan susu rasa coklat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding coklat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding Coklat memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding Coklat:
  1. Siapkan kental manis putih
  2. Sediakan Air matang (pakai kaleng bekas susu kental manis)
  3. Ambil Nutrijel coklat
  4. Gunakan Coklat bubuk
  5. Gunakan Dark cooking chocolate, cincang
  6. Sediakan Gula pasir (sesuaikan saja tingkat kemanisannya ya)
  7. Siapkan Garam halus
  8. Gunakan Tepung maizena
  9. Ambil Vla : Saya pakai vla instan yang praktis

Fungsi/Manfaat Puding Coklat: Puding coklat ternyata sangat membantu metabolisme tubuh kita. Kamu pasti sering makan puding yang satu ini, 'kan? Jika iya, kamu harus tahu nih berbagai cara membuat puding coklat! Varian dessert yang satu ini memang kaya.

Cara membuat Puding Coklat:
  1. Siapkan bahan2.
  2. Masukkan susu kental manis dan air matang di panci, aduk rata. Tuang coklat bubuk, nutrijell coklat, garam dan gula pasir. Aduk rata.
  3. Masukkan tepung maizena, aduk rata. Lalu masak dengan api kecil sambil terus diaduk2.
  4. Setelah mulai mendidih, masukkan DCC, aduk rata. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Matikan api.
  5. Tunggu hingga uap panas sedikit hilang. Lalu tuang ke dalam cetakan agar2. Tunggu hingga dingin dan set. Lalu masukkan kulkas. Jika sudah dingin siap disajikan dengan vla dan potongan buah.

Resep Puding - Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati Menu dessert satu ini memiliki banyak varian rasa dan jenis, seperti puding coklat, puding santan. Puding cokelat adalah salah satu yang paling favorit. Nah, kali ini Hipwee akan bagikan beberapa Angkat dan biarkan sampai uap panasnya menghilang lalu campurkan pasta coklat, aduk sampai rata. Puding merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut dengan beragam varian rasa berhasil membuat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved