Resep Klepon Praktis (Takaran Sendok) yang Lezat

Nina Jordan   16/10/2020 00:47

Klepon Praktis (Takaran Sendok)
Klepon Praktis (Takaran Sendok)

Sedang mencari inspirasi resep klepon praktis (takaran sendok) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon praktis (takaran sendok) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon praktis (takaran sendok), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan klepon praktis (takaran sendok) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Klepon praktis (takaran sendok) Bahan kulit:, tepung ketan putih, tepung beras putih, Pewarna hijau (bisa pake pandan), Air, Kelapa parut kukus, Isian: Gula merah Weni Septiani. Klepon anak kos (takaran sendok) Pengen bikin klepon, karena suka banget sama klepon. Source : tintin rayner Resep Klepon onde onde takaran sendok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan klepon praktis (takaran sendok) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Klepon Praktis (Takaran Sendok) menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Klepon Praktis (Takaran Sendok):
  1. Siapkan Bahan Bola Ketan :
  2. Gunakan 10 sdm munjung tepung ketan
  3. Gunakan 3 sdm munjung tepung beras
  4. Ambil 100 ml air (secukupnya sampai adonan bisa di pulung)
  5. Siapkan 1 sdt pasta pandan
  6. Gunakan 1 liter air untuk merebus
  7. Siapkan Isian :
  8. Sediakan Secukupnya gula merah,sisir
  9. Gunakan Taburan :
  10. Sediakan Secukupnya kelapa setengah tua kupas kulit arinya,parut,kukus

Selama takaran bahannya tepat, resep pancake sederhana buatanmu akan seenak dan selembut kayak yang disajikan di kafe-kafe. Tenang, nggak harus pakai timbangan khusus, takaran untuk resep pancake sederhana dan praktis juga bisa menggunakan takaran sendok lo! Bagi yang lagi belajar bikin kue, roti dan aneka panganan terutama yang gak punya timbangan kadang dibikin baper sama resep yang umumnya pake ukuran gram. Nah dipostingan ini saya coba meringankan kebaperan kaliyaaaan coz disini bakal saya kasih contekan konversi takaran gram ke sendok makan.

Langkah-langkah membuat Klepon Praktis (Takaran Sendok):
  1. Dalam wadah,campur dan aduk rata tepung ketan dan tepung beras,tuangi air sedikit demi sedikit (pasta pandannya sy larutkan bersama air),uleni sampai adonan kalis tidak lengket di tangan dan bisa di pulung.
  2. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sama banyak.Saya jadi 21 buah.
  3. Pipihkan lalu beri isian gula merah secukupnya di tengahnya,tutup,rapikan dan bulatkan.Lakukan sampai semua adonan habis.
  4. Didihkan air di panci,masukkan bola-bola ketan ke dalam air mendidih,rebus sampai semuanya mengapung.
  5. Angkat dan tiriskan.
  6. Gulingkan ke kelapa parut kukus.
  7. Siap untuk di nikmati.

Kuih Onde Onde / Buah Melaka / Kue Klepon - donde donde. Resep dan Cara Praktis Bikin Kue Dadar Gulung. Posting Terkait Topik : kue takaran sendok Temukan informasi mengenai kue takaran sendok, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa anda coba. Disini Resep Koki akan menyajikan masakan yang gampang, praktis dan sehat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan klepon praktis (takaran sendok) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved