Resep Klepon takaran sendok Anti Gagal

Florence Hammond   06/12/2020 02:01

Klepon takaran sendok
Klepon takaran sendok

Lagi mencari ide resep klepon takaran sendok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon takaran sendok yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon takaran sendok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan klepon takaran sendok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Klepon anak kos (takaran sendok) Pengen bikin klepon, karena suka banget sama klepon. Source : tintin rayner Alfi Fitriรคni. Kalau mau buat lebih banyak tinggal di tambah saja ya takaran tepung nya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah klepon takaran sendok yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Klepon takaran sendok menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Klepon takaran sendok:
  1. Siapkan 8,5 sdm tepung ketan
  2. Ambil 2,5 sdm tepung beras
  3. Siapkan 1/4 butir kelapa parut
  4. Sediakan Secukupnya vanili
  5. Siapkan Secukupnya garam
  6. Sediakan Secukupnya gula merah sisir
  7. Gunakan Secukupnya air
  8. Sediakan Secukupnya perasa pandan

Adonan Cireng Anti Gagal / Takaran Sendok. Karena lagi ada corona tentu takut kalau mau jajan keluar, dan karena kangen banget sama jajanan pinggir jalan, buat sendiri aja deh ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป Ini resep untuk porsi mini ya. kalau mau tambah banyak tinggal di kalikan aja ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘Œ๐Ÿป. selamat mencoba ๐Ÿ˜Š. Lantas bagaimana air kapur sirih bermanfaat untuk dicampurkan ke dalam bahan makanan? Cara membuat: Situs resep masakan Nusantara dari berbagai suku daerah di Indonesia terlengkap di remas.nu Selanjutnya beri gula merah sesuai takaran, lalu bungkus gula merah itu ke dalam adonan klepon yang sudah dibulatkan tadi.

Langkah-langkah membuat Klepon takaran sendok:
  1. Kukus kelapa parut lalu beri garam dan vanili
  2. Campur tepung ketan, tepung beras, air sampai bisa dipulung. Tambahkan perasa pandan
  3. Bentuk bulat, tekan tengahnya, beri isian gula merah lalu bentuk bulat lagi
  4. Rebus ke dalam air yg sudah mendidih. Tunggu hingga mengapung. Angkat dan langsung gulingkan ke kelapa parut dan jadi deh

Cara Membuat Klepon Tepung Ketan Putih Isi Gula Merah yang Kenyal dan Empuk Cara Membuat Adonan Klepon Tepung Ketan Putih Isi Gula Merah. Langkah pertama, anda harus menyiapkan terlebih dahulu wadah yang akan digunakan untuk mengolah adonan. Untuk cara membuatnya mudah kok, seperti halnya dengan pembuatan kue klepon pada umumnya hanya saja ditambahkan ubi didalam adonannya. Jika anda berminat ingin mencoba membuat kue klepon ubi ini sekarang, baiklah kita langsung simak dengan resep membuat kue klepon ubi enak dan manis. Akan kami ulaskan mulai dari bahan yang digunakan sesuai takaran, dan langsung untuk kecara-cara membuatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Klepon takaran sendok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved