Resep Klepon Coklat yang Enak

Glen Cross   24/07/2020 16:39

Klepon Coklat
Klepon Coklat

Sedang mencari ide resep klepon coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon coklat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Klepon urban adalah klepon yang berisi coklat. Yang pertama dilakukan adalah membuat campuran tepung beras dan tepung ketan terlebih dahulu. Tepung beras yang dicampurkan. salah satu tugas siswa Pembahasan Artikel BabaKBeluR.com kali ini, Resep Cara Membuat Klepon isi Coklat Keju Resep Kue dan Masakan Buatan Mama Linda, Buat Menyenangkan Keluarga dan Para Tamu Serta Tetangga Rumah Di Sekitarnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan klepon coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klepon coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Klepon Coklat memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Klepon Coklat:
  1. Gunakan 70 gram tepung ketan
  2. Ambil 30 gram tepung beras
  3. Siapkan 25 gram coklat bubuk/susu coklat
  4. Ambil secukupnya garam
  5. Ambil secukupnya air hangat
  6. Gunakan Isian
  7. Ambil secukupnya potongan dcc
  8. Gunakan Topping
  9. Sediakan secukupnya kelapa parut (kukus agar tidak cepat basi)

Selain rasanya enak, kue tradisional ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan kenyal. Masukkan klepon ke dalam air mendidih sampai mengapung, kemudian angkat dan gulirkan ke dalam keju parut yang sudah disiapkan. Klepon keju coklat pun siap dinikmati. Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia.

Cara menyiapkan Klepon Coklat:
  1. Campurkan tepung ketan, tepung beras, susu bubuk dan garam. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis
  2. Bulatkan adonan, kemudian pipihkan dan beri DCC di dalamnya. Bulatkan kembali hingga semua DCC tertutup
  3. Rebus adonan yang sudah dibulatkan hingga mengapung lalu tiriskan.
  4. Gulungkan di atas parutan kelapa yang sudah dikukus dan selamat menikmati :)

The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia, Brunei and Singapore. Resep Kue Klepon merupakan salah satu jajanan asli Indonesia yang sudah cukup terkenal hampir di seantero nusantara. Tidak hanya anak anak saja yang menyukai kue hijau berbentuk bola bola kecil dengan lapisan parutan kelapa di kulit luarnya, orang dewasa bahkan lanjut usia pun sangat menyukai kue ini. Sebagian orang memang lebih terbiasa melihat klepon yang berwarna hijau, namun kini seiring dengan perkembangan zaman dan agar klepon tidak tergerus, sudah banyak yang menjual klepon dengan warna lain atau sering disebut klepon pelangi. Bahkan, isinya kini tidak lagi hanya gula merah, namun juga coklat, stroberi, nanas, dan masih banyak lagi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Klepon Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved