Resep Klepon Pelangi yang Lezat

Bruce May   01/11/2020 07:19

Klepon Pelangi
Klepon Pelangi

Sedang mencari ide resep klepon pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon pelangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep MOCHI INDONESIA AKA KLEPON (KLEPON PELANGI) 🌈 enak lainnya. Lihat juga resep Klepon Pelangi isi Gula Merah enak lainnya. Halo selamat pagi salam sehat ceria dengan terus berbagi resep-resep masakan dan makanan paling berkualitas enak dan mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon pelangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan klepon pelangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah klepon pelangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Klepon Pelangi menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Klepon Pelangi:
  1. Sediakan 125 gr tepung ketan
  2. Gunakan 25 gr tepung beras
  3. Siapkan Sejumput garam
  4. Siapkan Secukupnya air (sy santan sedang kurleb 130 - 140 ml)
  5. Ambil Pewarna :
  6. Siapkan Merah, hijau, kuning dan ungu
  7. Ambil Bahan Isian
  8. Gunakan Secukupnya gula merah sisir halus
  9. Sediakan Bahan taburan: di kukus
  10. Gunakan 100 gr kelapa parut
  11. Sediakan 1/2 sdt garam
  12. Siapkan 1 lbr daun pandan

Bentuknya yang kenyal-kenyal dan di dalamnya berisi gula jawa. PROPOSAL USAHA KLEPON PELANGI, JAJANAN TRADISIONAL NAN SEHAT Dengan melakukan inovasi dari segi bentuk, rasa dan warna kami melihat bahwa hal ini akan memberikan daya tarik tersendiri kepada konsumen terhadap produk yang kami ciptakan. Selain belum adanya pesaing dari produsen dengan produk barang yang sama, kami juga melihat makanan yang kami ciptakan akan menjadi makanan ringan yang banyak. Klepon yang bahan intinya tepung ketan.kita padukan dengan singkong yang pastinya tidak mengurangi rasa asli dari klepon itu dan diberi berbagai warna sepert.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon Pelangi:
  1. Campurkan bahan tepung ketan, tepung beras, garam dan air/santan, uleni hingga kalis dan jgn lembek lalu bagi adonan menjadi 4 bag, beri pewarna
  2. Bulatkan adonan isi dgn gula merah lalu tutup kembali
  3. Siapkan air dlm panci lalu rebus hingga mendidih kemudian masukkan klepon yg sdh dibulatkan tadi ke dalam panci, setelah mengapung angkat dan tiriskan
  4. Siapkan kelapa parut dlm wadah/mangkuk masukkan klepon yg sdh matang lalu balurkan hingga klepon terbalut kelapa
  5. Siap di sajikan
  6. Selamat menikmati

Sesuai dengan namanya, jika biasanya klepon yang kita lihat berwarna hijau, klepon yang satu ini memiliki banyak warna. Tentu saja rasanya gak kalah enak yah guys. Berikut ini cara cepat dan mudah membuat klepon pelangi. Ternyata warna kue klepon bisa kamu kreasikan menjadi warna pelangi, loh. Video ini saya buat untuk memenuhi tugas PKW kelas XII tentang Modifikasi Makanan Khas Daerah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat klepon pelangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved