Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Coklat, Enak

Blanche Carr   20/07/2020 01:21

Puding Coklat
Puding Coklat

Sedang mencari ide resep puding coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding silky coklat enak lainnya. Kudapan puding coklat susu memang salah satu yang paling populer untuk segala acara, juga kesukaan semua usia. Teksturnya lembut dengan kandungan susu rasa coklat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Coklat menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Puding Coklat:
  1. Siapkan 1 bungkus nutrijel coklat @30gr
  2. Gunakan 2 sdm coklat bubuk
  3. Sediakan 1 sdm maizena
  4. Gunakan 1 liter susu cair plain
  5. Gunakan 8 sdm gula pasir, bisa ditambah kalo suka manis
  6. Ambil Topping : (sesuai selera)
  7. Gunakan vla vanilla
  8. Sediakan strawberry
  9. Ambil chocochip

Fungsi/Manfaat Puding Coklat: Puding coklat ternyata sangat membantu metabolisme tubuh kita. Kamu pasti sering makan puding yang satu ini, 'kan? Jika iya, kamu harus tahu nih berbagai cara membuat puding coklat! Varian dessert yang satu ini memang kaya.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Coklat:
  1. Campur maizena dan coklat bubuk, beri sedikit susu cair aduk rata lalu panaskan sebentar.
  2. Masukkan nutrijel, gula, dan sisa susu cair, aduk rata dan masak sampai mengental, tapi jangan sampai mendidih banget.
  3. Masukkan dalam wadah dan biarkan membeku lalu beri topping. nikmat disajikan dalam keadaan dingin setelah dikeluarkan dari kulkas.

Resep Puding - Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati Menu dessert satu ini memiliki banyak varian rasa dan jenis, seperti puding coklat, puding santan. Puding cokelat adalah salah satu yang paling favorit. Nah, kali ini Hipwee akan bagikan beberapa Angkat dan biarkan sampai uap panasnya menghilang lalu campurkan pasta coklat, aduk sampai rata. Puding merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut dengan beragam varian rasa berhasil membuat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved