Resep Bolu jadul empuk panggang simple Anti Gagal

Maurice Ford   19/07/2020 13:49

Bolu jadul empuk panggang simple
Bolu jadul empuk panggang simple

Lagi mencari inspirasi resep bolu jadul empuk panggang simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu jadul empuk panggang simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu tape panggang empuk anti gagal enak lainnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Panggang Anti Gagal dan Banten. Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul empuk panggang simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu jadul empuk panggang simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu jadul empuk panggang simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu jadul empuk panggang simple memakai 10 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu jadul empuk panggang simple:
  1. Ambil tepung terigu protein sedang(segitiga biru)
  2. Ambil gula pasir/gula bubuk
  3. Sediakan margarin(saya pake palmia)
  4. Gunakan telur
  5. Sediakan susu bubuk(boleh di skip)
  6. Ambil sp(saya pake ovalet)
  7. Ambil vanilla bubuk
  8. Sediakan Selai buah secukupnya(saya pakai selai strawberry)
  9. Sediakan bubuk coklat
  10. Siapkan perasa coklat

Ada banyak variasi dari bolu panggang yang bisa kamu nikmati. Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus. Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer. Duh, siapa yang tidak ngiler kalau lihat kue lembut dan mengembang di depan mata?

Cara membuat Bolu jadul empuk panggang simple:
  1. Yang pertama oles loyang menggunakan margarin dan taburi sedikit tepung(loyang terserah mau pakai yang seperti apa,kalau saya pakai yang persegi)
  2. Lalu cairkan margarin dengan api kecil sampai mencair lalu sisihkan
  3. Selanjutnya mixcer telur,gula,sp dan vanilla sampai mengembang dan kaku
  4. Campur tepung dengan susu bubuk,setelah adonan kaku masukkan tepung dan susu sedikit-sedikit
  5. Setelah tercampur semuanya lalu masukkan margarin cair
  6. Lalu bagi adonan menjadi 2,salah satu diberi coklat bubuk dan perasa coklat,boleh sambil panaskan oven(saya pakai oven tangkring apinya api sedang saja)
  7. Lalu panggang kedua adonan dengan api kecil selama kurang lebih 45 menit atau sampai matang cek dengan ditusuk sate atau gagang sendok masih menempel atau tidak
  8. Setelah itu keluarkan dari oven dan lepaskan dari loyang beri bagian atas kue yang coklat dengan selai lalu tumpuk dengan kue yang vanilla
  9. Tunggu agak dingin lalu potong sesuai keinginan
  10. Lalu sajikan dengan secangkir teh hangat 👍

Meski judulnya bolu panggang, tapi gak semua harus menggunakan oven. Moms bisa menggunakan alternatif alat lain seperti rice cooker misalnya. Cara membuat bolu panggang yang enak dan empuk dari pisang. Bolu pisang ini sangat enak disajikan dengan segelas kopi (Kopi yang sehat Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak. Cara Membuat Bolu Panggang : kocok telur, gula pasir dan cake emulsifier menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang pucat dan keluarkan dari oven lalu bolu panggang siap disajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu jadul empuk panggang simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved