Resep Bolu Jadul Panggang yang Lezat Sekali

Cornelia Hart   30/07/2020 15:56

Bolu Jadul Panggang
Bolu Jadul Panggang

Sedang mencari inspirasi resep bolu jadul panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu jadul panggang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu jadul panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Resep bolu jadul yang pertama adalah bolu jadul panggang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu jadul panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Jadul Panggang memakai 13 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Jadul Panggang:
  1. Gunakan Adonan:
  2. Ambil telur (dibuang putihnya 2 butir)
  3. Gunakan gula Pasir
  4. Gunakan vanilli ekstrak
  5. Sediakan SP
  6. Siapkan tepung terigu protein rendah (kunci biru)
  7. Siapkan maizena
  8. Sediakan susu bubuk
  9. Siapkan mentega dicairkan
  10. Siapkan Topping:
  11. Sediakan Mentega
  12. Gunakan Keju
  13. Siapkan Meses

Lihat juga resep Bolu tape panggang empuk anti gagal enak lainnya. Film Semi Bokep jadul indonesia hot anak muda. Roti bolu memang cukup bervariasi pengolahannya baik dipanggang maupun dikukus. Proses dalam membuat roti bolu panggang memang sudah diketahui beberapa orang.

Langkah-langkah membuat Bolu Jadul Panggang:
  1. Siapkan wadah untuk menguleni, masukkan telur, gula pasir, vanilli dan SP
  2. Kemudian kocok adonan dengan mixer kecepatan rendah, setelah gula larut mixer dengan kecepatan medium
  3. Setelah adonan kental banget, tapi masih mudah jatuh atau kental berjejak, masukkan tepung terigu, susu bubuk, maizena dengan saringan, agar tidak menggumpal
  4. Kemudian mixer kembali dengan kecepatan rendah, jangan lama-lama, cukup adonan sampai tercampur rata
  5. Matikan mixer, masukkan mentega cair Dan aduk dengan spatula dengan teknik aduk balik
  6. Siapkan loyang yang diolesi mentega Dan taburi tepung terigu, biar tidak lengket
  7. Setelah tercampur, masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah kita siapkan
  8. Ratakan dengan spatula Dan hentakkan loyang beberapa kali, agar udara yang masuk disela-sela adonan Keluar
  9. Panaskan oven terlebih dahulu, dengan suhu 160° selama 30 menit atau tergantung oven masing masing
  10. Setelah matang, keluarkan dari oven Dan loyang
  11. Tunggu sampai kue dingin, setelah dingin olesi dengan buttercream atau mentega kemudian taburi dengan keju Dan meses
  12. Potong kue sesuai selera, sajikan dan siap dinikmati

Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Jadul Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved