Resep BOLU jadul panggang 3 telur, Enak Banget

Clyde Swanson   23/08/2020 23:16

BOLU jadul panggang 3 telur
BOLU jadul panggang 3 telur

Sedang mencari ide resep bolu jadul panggang 3 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu jadul panggang 3 telur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu merupakan salah satu jenis kue yang sangat mudah untuk kita buat sendiri dirumah. Ada beraneka ragam jenis resep bolu, mulai dari resep bolu kukus dan. Resep bolu jadul yang pertama adalah bolu jadul panggang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jadul panggang 3 telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu jadul panggang 3 telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu jadul panggang 3 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat BOLU jadul panggang 3 telur memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan BOLU jadul panggang 3 telur:
  1. Siapkan telur
  2. Gunakan tepung terigu protein sedang
  3. Gunakan gula pasir atau sesuai selera
  4. Siapkan SP
  5. Gunakan baking powder
  6. Sediakan susu bubuk dancow
  7. Ambil vanilli cair/bubuk
  8. Siapkan butter/margarin aku pakai butter anchor atau bisa pakai margarin apa saja
  9. Siapkan Loyang uk 30x10

Resep kali ini saya buat Bolu panggang jadul. untuk bahan nya sangat simple. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya. Cara membuat: - Masukkan mentega, margarin, dan gula pasir, mixer sampai lembut. - Masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok.

Cara menyiapkan BOLU jadul panggang 3 telur:
  1. Cairkan butter atau margarin lalu dinginkan suhu ruang
  2. Masukkan telur, sp dan baking powder lalu kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga agak kaku tp jangan sampai over
  3. Masukkan tepung terigu sambil di ayak supaya tidak ada tepung yg menggumpal,setelah terigu masuk,masukkan vanilli dan susu bubuk lalu mixer kembali dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata
  4. Setelah terigu tercampur rata,masukkan butter/margarin yg sudah di cairkan aduk dengan spatulla hingga tercampur rata
  5. Masukkan adonan yg sudah tercampur rata kedalam loyang yg sudah di lumuri margarin dan tepung,panaskan oven sekitar 5 menit di suhu 180 setelah oven panas masukkan loyang yg sudah diisi adonan panggang di suhu 180 kira kira 25-35 menit tergantung jenis oven
  6. Diamkan 10 menit keluarkan dr loyang lalu olesi dengan butter dan taburi dengan keju parut. Selamat mencoba

Bolu jadul , bolu panggang marmer. Resep Bolu Panggang - Kue bolu, siapa yang tak kenal dengan cemilan manis yang satu ini? Cake enak dengan tekstur yang lembut dan empuk. Hasil: Resep Bolu Panggang Bolu Jadul. Lihat juga resep Bolu tape panggang empuk anti gagal enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu jadul panggang 3 telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved