Resep Puding busa choco orange, Enak Banget

Andrew Rios   28/10/2020 08:29

Puding busa choco orange
Puding busa choco orange

Lagi mencari inspirasi resep puding busa choco orange yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding busa choco orange yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding busa choco orange, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding busa choco orange yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Puding kembang pacar mix puding busa enak lainnya. Dikesempatan kali ini saya mau share bagaimana cara membuat puding busa Jangan lupa untuk memberi dukungan dengan menekan tombol. Resep puding ini sering dibahas di milis.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding busa choco orange yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding busa choco orange menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Puding busa choco orange:
  1. Ambil Bahan A
  2. Siapkan 1 sachet nutrisari jeruk
  3. Sediakan 100 ml putih telur
  4. Ambil 6 sdm gula pasir
  5. Siapkan 600 ml air
  6. Siapkan Bahan B
  7. Gunakan 1 sachet nutrijel coklat
  8. Sediakan 600 ml air
  9. Gunakan 6 sdm gula pasir

Usaha puding busa memang cukup cerah dan sangat mudah untuk dijalankan. Puding busa umumnya dibuat untuk dijual atau sebagai pelengkap hidangan acara. Meskipun begitu, puding busa ini juga dapat disajikan sebagai camilan Apabila sudah jadi, puding ini akan terlihat seperti terdiri dari dua lapisan (lapisan cairan dan busa). Bagi yang ingin membuat puding busa.

Cara menyiapkan Puding busa choco orange:
  1. Kocok putih telur dengan mixer sampai mengembang dan tekstur tidak menetes/ tumpah (firm peak).
  2. Siapkan nutrisari, gula dan nutrijel. Campur jadi satu lalu tambahkan air. Masak seperti membuat jeli pada umumnya. Tingkat kemanisan bisa disesuaikan selera masing-masing.
  3. Masukkan jeli rasa jeruk tersebut kedalam putih telur. Mixer / aduk sebentar yang penting sudah tercampur rata. Diamkan selama 2 jam sampai benar-benar dingin dan membentuk 2 lapisan.
  4. Siapkan bahan B. Agar nutrijel coklat tidak menggumpal, terlebih dahulu kita campur dengan gula sebelum ditambahkan air. Laluadak sampai mendidih.
  5. Setelah uap panas hilang, siram sedikit demi sedikit diatas lapisan puding jeruk tadi. Diamkan sampai benar-benar dingin. Disimpan dalam kulkas lebih enak.

Personally, I like the mix fruit for the gummy choco. The mix fruit consist of strawberry, muscat (grape), and orange flavor. The gummy is coated in the white chocolate so it's on the sweeter side. Mejii also produces single flavored gummy tubes such as muscat, apple, strawberry. Tuang puding busa cokelat kedalam gelas, lalu dinginkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding busa choco orange yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved