Langkah Mudah untuk Menyiapkan Klepon Pelangi isi Coklat yang Lezat Sekali

Henrietta Russell   31/10/2020 06:44

Klepon Pelangi isi Coklat
Klepon Pelangi isi Coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep klepon pelangi isi coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon pelangi isi coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Punya tepung ketan putih dari lama tapi ga tau mau di bikin apa. Lihat ig @yackikuka nemu resep ini. Pas sekalian dengan posbar Community Sumbar KuePasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon pelangi isi coklat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan klepon pelangi isi coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat klepon pelangi isi coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Klepon Pelangi isi Coklat memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Klepon Pelangi isi Coklat:
  1. Sediakan 150 gr tepung ketan putih
  2. Sediakan 1/2 sdt garam
  3. Siapkan 5 sdm santan kental
  4. Siapkan 100 ml air
  5. Sediakan Pewarna makanan
  6. Siapkan Coklat untuk isian
  7. Sediakan Kelapa parut secukupnya
  8. Siapkan Sejumput Garam

Kalau di Sumbar bukan Klepon namanya tapi onde - onde. Tp apapun namanya rasanya tetap enak 🤤 Klepon ini bukan klepon biasa. Punya tepung ketan putih dari lama tapi ga tau mau di bikin apa. Lihat ig @yackikuka nemu resep ini.

Langkah-langkah membuat Klepon Pelangi isi Coklat:
  1. Campur tepung, garam dan santan. Masukan air sedikit sedikit hingga bisa di pulung.
  2. Bagi 3 adonan. Beri warna sesuai selera.
  3. Siapkan topping, masukan topping dan bulatkan adonan hingga adonan abis
  4. Campurkan kelapa parut dan garam. Kukus sebentar.
  5. Panaskan air dan rebus hingga klepon mengambang, angkat dan tiriskan.
  6. Gulirkan di atas kelapa parut yang sudah di kukus. Sajikan

Pas sekalian dengan posbar Community Sumbar KuePasa. Kalau di Sumbar bukan Klepon namanya tapi onde - onde. Tp apapun namanya rasanya tetap enak 🤤 Klepon ini bukan klepon biasa. PROPOSAL MANAJEMEN PEMASARAN "KLEPON ISI COKLAT" Universitas Gunadarma MOTTO PENJUALAN Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah - Klepon / kelepon adalah salah satu penganan tradisional Indonesia dan Malaysia yang termasuk dalam kelompok jajanan pasar. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Klepon Pelangi isi Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved