Bagaimana Membuat Bakso cuangki Anti Gagal

Cole Alexander   26/08/2020 08:23

Bakso cuangki
Bakso cuangki

Sedang mencari ide resep bakso cuangki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso cuangki yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ni dia tukang baso cuangki dengan penghasil ta seberpah tapi semangat yah LLuar biasa. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso cuangki, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso cuangki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso cuangki yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso cuangki memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso cuangki:
  1. Sediakan Cuangki kering
  2. Gunakan Pentol
  3. Sediakan Bawang goreng 3 sedok makan
  4. Siapkan 1/2 sendok makan Garam
  5. Sediakan 1/2 sendok makan Gula
  6. Gunakan Kaldu sapi (saya pakai rayco) setengah setengah sendok makan
  7. Sediakan Daun sop satu batang (1000 klw di pasar)
  8. Sediakan Pangsit kering kecil
  9. Sediakan 5 sendok makan Minyak goreng
  10. Siapkan 15 biji Cabe rawit (karna suka pedas)
  11. Sediakan 3 biji aja Cabe besar
  12. Sediakan 2 biji bawang merah
  13. Gunakan 3 biji bawang putih

Ciri khas dari Bakso Cuangki ini adalah dari sambalnya yang menggunakan cabe rawit hijau. Bahkan ada yang menyebutnya bakso bandung. Se-fancy dan seenak apapun itu makanan Perancis, gapernah bikin gue ketagihan seperti saat gue makan jengkol atau bakso cuangki abang-abang. Bakso cuanki merupakan makanan berkuah khas kota bandung yang sudah populer dan banyak disukai semua kalangan terutama kalangan muda.

Cara menyiapkan Bakso cuangki:
  1. Bawang merah,bawang putih,cabe besat dan cabe rawit di haluskan dan di taburi garam secukupnya
  2. Panaskan minyak di api yg kecil biar bumbunya lebih masak dan enak,bila sudah wangi buat air secukupnya sambil di oseng2,jika sudah panas masukkan garam,kaldu sapi,gula secukupnya
  3. Cicip rasanya bila sudah pas masukkn pentol,pangsit kecil kering,cuangki kering,dan hidangkan

Memang banyak sekali yang menjual bakso cuanki di setiap kota, tetapi bakso cuanki ini berbeda dengan yang lainnya karena memiliki rasa khas nya tersendiri. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Cuangki adalah bakso yang disajikan dengan campuran tahu, aci, bakso, siomay pangsit rebus, pangsit goreng kemudian ditabur dengan daun bawang dan bawang goreng. Jadilah yang pertama memberikan ulasan "CUANGKI INSTAN" Batalkan balasan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso cuangki yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved