Langkah Mudah untuk Membuat Klepon simple enak yang Bikin Ngiler

Alex Hardy   22/11/2020 11:37

Klepon simple enak
Klepon simple enak

Sedang mencari ide resep klepon simple enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon simple enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon simple enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan klepon simple enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Jajanan pasar itu terbuat dari beras ketan berisi gula merah yang begitu legit. Parutan kelapa di atasnya membuat rasa klepon berpadu cukup sempurna. Sebenarnya, banyak cara membuat klepon yang super enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan klepon simple enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Klepon simple enak memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Klepon simple enak:
  1. Ambil 1/2 kg Tepung ketan (ak pkai merk rosebrand)
  2. Sediakan 6 Sdm tepung tapioka
  3. Gunakan 1 1/2 Sdt garam
  4. Siapkan secukupnya Pewarna hijau
  5. Siapkan Gula merah secukupnya buat isinya
  6. Siapkan Daun pandan
  7. Gunakan Air panas
  8. Gunakan Kelapa parut

Klepon is a palm sugar, rice dough snack. You could say it is an Indonesian mochi. Colored and flavored with pandan leaf. It turns out to be quite easy.

Cara menyiapkan Klepon simple enak:
  1. Campur tepung ketan,tepung tapioka,garam aduk rata lalu uleni dengan air panas sedikit" ya,jangan terlalu lembek nanti susah di bentuk
  2. Didihkan air dengan daun pandan sampai mendidih
  3. Bentuk bulat,pipihkan & isi dengan gula merah lalu masukkan bulatan klepon kedalam air mendidih,tunggu sampai mengapung (itu tanda klepon matang)
  4. Setelah matang angkat & campurkan kedalam kelapa parut & klepon enak siap di hidangkan
  5. Selamat mencoba ya😊👍

Jajanan pasar ini terbuat dari beras ketan berisi gula merah yang legit. Parutan kelapa di atas membuat rasanya berpadu dengan sempurna. Sebenarnya, banyak cara membuat klepon yang enak. Lihat juga resep Klepon Cake enak lainnya. Klepon merupakan kue tradisional khas Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan klepon simple enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved