Cara Gampang Membuat Bakso cuangki Anti Gagal

Myrtle Logan   31/10/2020 20:50

Bakso cuangki
Bakso cuangki

Lagi mencari ide resep bakso cuangki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso cuangki yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ni dia tukang baso cuangki dengan penghasil ta seberpah tapi semangat yah LLuar biasa. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso cuangki, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso cuangki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso cuangki sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso cuangki memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso cuangki:
  1. Gunakan Cuangki kering
  2. Siapkan Pentol
  3. Siapkan Bawang goreng 3 sedok makan
  4. Siapkan 1/2 sendok makan Garam
  5. Gunakan 1/2 sendok makan Gula
  6. Gunakan Kaldu sapi (saya pakai rayco) setengah setengah sendok makan
  7. Sediakan Daun sop satu batang (1000 klw di pasar)
  8. Sediakan Pangsit kering kecil
  9. Gunakan 5 sendok makan Minyak goreng
  10. Ambil 15 biji Cabe rawit (karna suka pedas)
  11. Gunakan 3 biji aja Cabe besar
  12. Sediakan 2 biji bawang merah
  13. Sediakan 3 biji bawang putih

Ciri khas dari Bakso Cuangki ini adalah dari sambalnya yang menggunakan cabe rawit hijau. Bahkan ada yang menyebutnya bakso bandung. Se-fancy dan seenak apapun itu makanan Perancis, gapernah bikin gue ketagihan seperti saat gue makan jengkol atau bakso cuangki abang-abang. Bakso cuanki merupakan makanan berkuah khas kota bandung yang sudah populer dan banyak disukai semua kalangan terutama kalangan muda.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso cuangki:
  1. Bawang merah,bawang putih,cabe besat dan cabe rawit di haluskan dan di taburi garam secukupnya
  2. Panaskan minyak di api yg kecil biar bumbunya lebih masak dan enak,bila sudah wangi buat air secukupnya sambil di oseng2,jika sudah panas masukkan garam,kaldu sapi,gula secukupnya
  3. Cicip rasanya bila sudah pas masukkn pentol,pangsit kecil kering,cuangki kering,dan hidangkan

Memang banyak sekali yang menjual bakso cuanki di setiap kota, tetapi bakso cuanki ini berbeda dengan yang lainnya karena memiliki rasa khas nya tersendiri. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Cuangki adalah bakso yang disajikan dengan campuran tahu, aci, bakso, siomay pangsit rebus, pangsit goreng kemudian ditabur dengan daun bawang dan bawang goreng. Jadilah yang pertama memberikan ulasan "CUANGKI INSTAN" Batalkan balasan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso cuangki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved