Cara Gampang Membuat Klepon Ceria Anti Gagal

Ollie Davis   02/12/2020 08:18

Klepon Ceria
Klepon Ceria

Anda sedang mencari inspirasi resep klepon ceria yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon ceria yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bikin klepon yang warna warni yuk biar sikecil semakin tertarik buat memakannya. Kelepon Ceria (kenyal tanpa kapur sirih). Kue jadul yang rasa dan peminatnya ga pernah mati.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ceria, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan klepon ceria yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah klepon ceria yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Klepon Ceria memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Klepon Ceria:
  1. Ambil 250 gr Tepung ketan
  2. Ambil 1 sdm gula pasir
  3. Gunakan Sejumput garam
  4. Sediakan 200 ml air panas
  5. Gunakan 100 gram gula merah sisir
  6. Ambil sesuai selera Pewarna makanan
  7. Gunakan 1/2 butir kelapa parut+ sejumput garam, aduk, kukus

Suara.com - Bikin Hari Senin Jadi Ceria Secerah Klepon Ubi Ungu Yuk. Siapa bilang hari Senin bikin murung, nggak ada tuh istilah I hate Monday kalau kamu bisa charge semangat di hari libur. Jadi yuk ceria seperti semua hari sama saja, secerah Klepon Ubi Ungu yang bisa kamu santap kapan saja. Sajian Klepon Ubi Ungu. (Instagram/hanhanny) Suara.com - Bikin Hari Senin Jadi Ceria Secerah Klepon Ubi Ungu Yuk.

Langkah-langkah membuat Klepon Ceria:
  1. Masukkan dibaskom tepung ketan, gula pasir, garam aduk rata.Tuang air panas sedikit-sedikit sambil di aduk pakai sendok kayu hingga air habis.
  2. Aduk rata kemudian ulenin pakai tangan hingga kalis, bagi menjadi 4 bagian beri pewarna. Ambil sedikit adonan pipihkan isi dengan gula merah sisir bulatkan. Masukkan ke air mendidih tunggu sampai mengapung.
  3. Setelah mengapung, angkat lalu gulingkan diatas kelapa parut sampai habis, hidangkan.

Siapa bilang hari Senin bikin murung, nggak ada tuh istilahI hate Monday kalau kamu bisa charge semangat di hari libur. Jadi yuk ceria seperti semua hari sama saja, secerah Klepon Ubi Ungu yang bisa kamu santap kapan saja. Ini terlihat dari gambar yang diunggah oleh akun @memefess, di mana menyebutkan jika jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami. Gambar yang tersebar di sosial media tersebut tertulis "Kue klepon tidak Islami. Hari ini lagi pengen banget makan klepon.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Klepon Ceria yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved