Langkah Mudah untuk Membuat Puding Pisang Coklat yang Enak Banget

Fanny Brady   15/11/2020 18:49

Puding Pisang Coklat
Puding Pisang Coklat

Anda sedang mencari ide resep puding pisang coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding pisang coklat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding pisang coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding pisang coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep puding pisang coklat ini hasil kreasi sendiri yang berawal dari hayalan ingin mencoba resep baru. Subscribe ya. biar kita makin semangat update resepnya dan yang pastinya subscribe itu gratis. Terima kasih sudah menonton ^-^ Puding Pisang Coklat Bahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding pisang coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Puding Pisang Coklat menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding Pisang Coklat:
  1. Ambil 4 buah Pisang ambon (me: pilih yang sudah matang sekali)
  2. Sediakan 1 bungkus agar-agar
  3. Ambil 120 ml Susu kental manis
  4. Gunakan 900 ml air
  5. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk
  6. Sediakan 1/4 sdt garam

Bahan baku untuk membuat puding pisang ini adalah menggunakan buah puisang yang memiliki kualitas. Kalau nak lebih senang faham cara buat puding roti pisang ni, boleh tengok video yang saya buat kat bawah. Kenapa gak mencoba membuat puding coklat saus vla sederhana sendiri di rumah? Puding coklat memang tidak ada matinya, apalagi jika memiliki tekstur lembut, halus dan super nyoklat dengan rasa susu yang kuat.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Pisang Coklat:
  1. Blender pisang sampai lembut. Lalu campur pisang yang sudah diblender, dengan agar-agar, Susu, cokelat, vanili dan air. Aduk sampai merata.
  2. Kemudian masak dengan menggunakan api sedang, sambil terus diaduk. Masak hingga matang. Lalu angkat dan masukan garam, kemudian saring puding sambil dimasukan kedalam cetakan.
  3. Tunggu dingin, Dan puding siap disantap. Simpan puding dalam kulkas sebelum disantap biar lebih nikmat.

Membuatnya sangat mudah dengan bahan yang cukup terjangkau. Pisang cokelat (banana chocolate in Indonesian) or sometimes colloquially abbreviated as piscok, is an Indonesian sweet snack made of slices of banana with melted chocolate or chocolate syrup, wrapped inside thin crepe-like pastry skin and being deep fried. Puding merupakan makanan yang selalu pas dinikmati kapan saja sebagai hidangan penutup maupun sekedar cemilan enak. Selain itu aneka puding juga bisa kita sajikan sebagai pelengkap kue ulang. Sate pisang goreng coklat keju tersebut ada dibawah cara membuat dan bahan bahan yang Resep Aneka Puding enak cocok untuk buka Puasa - Resep Puding merupakan makanan yang enak dan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Pisang Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved