Resep Capcay sayur bakso simpel enak yang Sempurna

Curtis Grant   02/11/2020 18:25

Capcay sayur bakso simpel enak
Capcay sayur bakso simpel enak

Lagi mencari ide resep capcay sayur bakso simpel enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sayur bakso simpel enak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay merupakan sayu yang enak dan terdapat bermacam jenis sayuran didalamnya,rasa sayur capcay juga enak apalagi ditambah dengan seafood atau bakso,dalam. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan Bisa dibilang capcay merupakan makanan bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang tentu saja bermanfaat bagi Meski terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Lihat juga resep Capcay sayuran simple enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur bakso simpel enak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay sayur bakso simpel enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay sayur bakso simpel enak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay sayur bakso simpel enak memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay sayur bakso simpel enak:
  1. Gunakan 1 buah wortel
  2. Sediakan Kembang kol
  3. Siapkan Bakso
  4. Sediakan Kentang
  5. Ambil Caisim
  6. Ambil 5 siung bawang merah
  7. Sediakan 5 siung bawang putih
  8. Siapkan 3 buah cabe rawit
  9. Siapkan Daun bawang
  10. Gunakan Saus tiram
  11. Ambil Garam
  12. Gunakan Gula
  13. Sediakan Penyedap rasa

Sayur capcay juga menjadi salah satu menu masakan yang banyak dibuat, karena itu mudah sekali untuk mendapatkannya. Banyak di jumpai di pasar pasar sayuran atau anda juga bisa mengambil di kebun kebun yang ditanami cap cay milik anda, dan cobalah anda segera membuatnya sesuai. Keyword capcay, capcay sayur, resep capcay. Untuk membantu anda dalam membuat cap cay kuah sayur yang enak dan mudah ini, anda juga dapat mencoba mengikuti langkah-langkah video tutorial di bawah ini.

Cara menyiapkan Capcay sayur bakso simpel enak:
  1. Cuci bersih semua bahan kemudian potong potong, untuk kentang digoreng dulu terpisah ya mom supaya lebih empuk
  2. Iris bawang merah,bawang putih, cabe dan daun bawang
  3. Panaskan minyak secukupnya
  4. Masukkan bumbu yang telah diiris sampai harum dan layu
  5. Masukkan bakso dan wortel kemudian tambahkan air, garam, gula, penyedap, saus tiram
  6. Masukkan caisim dan kentang, aduk aduk kemudian tutup supaya lebih cepat matang
  7. Capcay sayur bakso simpel maknyuss siap dihidangkan

Cara membuat Sayur Capcay #Tutorial sayur capcay #Capcay. Capcay bakso sayur simpel gak ribet. Capcay merupakan sayu yang enak dan terdapat bermacam jenis sayuran didalamnya,rasa sayur capcay juga enak apalagi. Capcay merupakan salah satu masakan oriental yang praktis dan menyehatkan. Capcay sendiri berasal dari bahasa Hokkien, "cap" berarti sepuluh, sementara "cay" berarti sayur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay sayur bakso simpel enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved