Resep Klepon kenyal tanpa kapur sirih Anti Gagal

Lucile Cole   07/12/2020 01:30

Klepon kenyal tanpa kapur sirih
Klepon kenyal tanpa kapur sirih

Sedang mencari ide resep klepon kenyal tanpa kapur sirih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon kenyal tanpa kapur sirih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

tiba-tiba pingin klepon. mending buat sendiri. aku sudah pernah buat yang pakai kapur sirih. sekarang pingin nyoba yang gak pakai kapur sirih, dan ada sedikit tepung beras. aku ambil resepnya didapur vina.blog.spot. makasih mbak vina resepnya. menurutku lebih enak gak pakai kapur sirih dan diberi sedikit tepung beras. lebih kenyal, tapi sedikit lebih lumer dimulut. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Kue Klepon kenyal tanpa kapur sirih Cara membuat klepon pecah dimulut, tekstur nya kenyal dan lembut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon kenyal tanpa kapur sirih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan klepon kenyal tanpa kapur sirih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan klepon kenyal tanpa kapur sirih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Klepon kenyal tanpa kapur sirih menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Klepon kenyal tanpa kapur sirih:
  1. Ambil 300 gr tepung ketan putih
  2. Gunakan 1 sdt garam
  3. Ambil Secukupnya pasta pandan
  4. Ambil Secukupnya air hangat
  5. Sediakan Secukupnya gula merah buat isian
  6. Gunakan Secukupnya kelapa parut (kukus dan Kasih garam sedikit)

Kue Klepon kenyal tanpa kapur sirih Cara membuat klepon pecah dimulut, tekstur nya kenyal dan lembut. Resep Praktis Membuat Klepon Ketan Enak, Kenyal, no Kapur Sirih… - hai pecinta kuliner semuanya, kali ini tabloidkuliner.com akan sharing … Resep Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih. Klepon.yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe. Resep Kue Klepon Pandan Tanpa Kapur Sirih Isi Gula Merah Legit.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon kenyal tanpa kapur sirih:
  1. Pertama'masak air secukupnya buat ngrebus adonan, Dan siapkah kelapa parut yg sdh dikukus.Sisir/parut gula merah,dan sisihkan
  2. Campur tepung ketan,garam,pasta pandan dan air sedikit demi sedikit sampai bisa dipulung
  3. Ambil sedikit adonan, pipihkan kemudian Kasih gula merah di tengah dan bulatkan
  4. Masukkan kedalam air yg sdh mendidih dgn api kecil saja,lakukan sampai selesai,jika adonan yg dimasukkan sdh mengapung pertanda sdh matang, angkat dan langsung masukin ke kelapa parut sedikit2 saja dan putar sampai tercampur dgn kelapa
  5. Sisihkan dan siap di packing deh, silahkan dicoba semoga bermanfaat

Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue Mata Roda dan masih banyak lagi. Tidak seperti resep yang telah diposting terdahulu, resep bikin klepon tepung ketan kali ini adalah tanpa kapur sirih dimana air kapur sirih biasa digunakan untuk memberikan tekstur yang lebih kenyal dan padat serta juga tanpa daun pandan suji sebagai pewarna alami sehingga bisa diganti dengan pasta pandan. Kalo liat liat resep klepon kebanyakan pake air Kapur sirih yang tujuan nya supaya adonan klepon lebih kenyal. tapi tinggal di luar Indonesia, bahan bahan . [NEWSmedia] - Mau bikin klepon tapi kesulitan menemukan kapur sirih? Tanpa kapur sirih pun, kita tetap bisa klepon yang kenyal. Resep Kue Klepon Pandan Tanpa Kapur Sirih Isi Gula Merah Legit Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Klepon kenyal tanpa kapur sirih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved