Langkah Mudah untuk Menyiapkan Klepon Labu Kuning yang Menggugah Selera

Warren Ryan   07/10/2020 05:04

Klepon Labu Kuning
Klepon Labu Kuning

Lagi mencari ide resep klepon labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon labu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon labu kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan klepon labu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan klepon labu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Klepon Labu Kuning menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Klepon Labu Kuning:
  1. Ambil Bahan Adonan:
  2. Ambil 200 gr labu kuning
  3. Siapkan 150 gr tepung ketan putih
  4. Ambil 1/4 sdt garam
  5. Sediakan Secukupnya gula merah (untuk isian)
  6. Sediakan Bahan Kelapa:
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 2 lembar daun pandan
  9. Siapkan 1/2 buah kelapa (parut)

Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami. Video Cara Membuat klepon Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat klepon. Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di bl. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon Labu Kuning:
  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Kukus labu dan kelapa parut yang sudah diberi taburan sedikit garam.
  3. Haluskan labu dengan bantuan garpu selagi masih panas. Tambahkan tepung ketan sedikit demi sedikit. Uleni sampai bisa dibentuk. Banyaknya tepung bisa ditambahi atau dikurangi ya, tergantung kelembaban adonannya.
  4. Siapkan isian gula merahnya. Ambil 1/2 sdm adonan, bentuk bulatan, lalu isi dengan gula merah. Tutup sampai tidak ada celah. Bentuk bulat-bulat. Sembari membentuk bulatan, siapkan panci yang berisi air dan daun pandan lalu masak sampai mendidih.
  5. Setelah air mendidih, masukkan bulatan klepon dan masak sampai terapung.
  6. Setelah mengapung, angkat dan gulingkan ke parutan kelapa. Siap untuk disajikan.

Put together the pumpkin purée, glutinous rice flower and salt. Then add in the coconut cream. Ada labu kuning di rumah, enaknya dibikin berbagai macam camilan, salah satunya adalah klepon. Sebagai pengganti tepung beras ketan, ternyata labu kuning lebih empuk dan enak lho. Kue Klepon Labu Kuning (Yellow Pumpkin Klepon Cake) Kali ini saya membuat yellow pumpkin klepon cake alias kue klepon labu kuning untuk wedding anniversary kami 🙈🥰😋🥳 naah pas banget sama tema #WeekendChallenge minggu ini yaitu #berLABUpadamu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan klepon labu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved