Bagaimana Membuat 25. Cilok kenyal & lembut (isi keju) yang Lezat Sekali

Samuel Ramirez   20/08/2020 04:11

25. Cilok kenyal & lembut (isi keju)
25. Cilok kenyal & lembut (isi keju)

Sedang mencari ide resep 25. cilok kenyal & lembut (isi keju) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 25. cilok kenyal & lembut (isi keju) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 25. cilok kenyal & lembut (isi keju), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 25. cilok kenyal & lembut (isi keju) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cilok menu camilan buka nanti adalah cilok sesuai request kangmas bojo (bumil juga lagi ngidam cilok). Bahan mudah didapat juga gampang membuatnya. Di video kali ini aku bikin tutorial cara membuat cilok yang kenyal dan empuk Jangan lupa Like komen subscribe yaa untuk membantu perkembangan chanel.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 25. cilok kenyal & lembut (isi keju) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 25. Cilok kenyal & lembut (isi keju) menggunakan 5 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 25. Cilok kenyal & lembut (isi keju):
  1. Gunakan 250 gram tepung terigu (25 sendok)
  2. Ambil 350 ml air (1 1/2 gelas belimbing)
  3. Ambil 150 gram sagu (15 sendok)
  4. Sediakan 1 sachet kaldu bubuk ayam/sapi
  5. Ambil 2 sdm minyak goreng

Resep Cilok kenyal - Cilok merupakan salah satu camilan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia apalagi daerah Bandung (Jawa Barat). Cilok menjadi salah satu kudapan yang disenangi banyak orang. Selain memiliki cita rasa yang enak, pembuatan Tambahan saus kacang akan menjadikan cilok menjadi lebih nikmat dan kaya rasa. Ücretsiz. Resep Cilok kenyal - Cilok merupakan salah satu camilan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia apalagi daerah Bandung (Jawa Barat).

Cara membuat 25. Cilok kenyal & lembut (isi keju):
  1. Campurkan terigu dengan air, tambahkan kaldu bubuk. Aduk sampai merata.
  2. Masak adonan terigu yang sudah diberi air dengan api sedang. Sambil terus diaduk-aduk sampai agak menggumpal dan kekuningan.
  3. Siapkan isian cilok. Bisa keju, daging, telur, sosis atau otak-otak. Kalau saya kebetulan ada sisa keju di kulkas. Potong kecil-kecil sesuai selera.
  4. Taburkan sagu di atas adonan yang sudah hampir dingin, uleni dengan tangan sambil dilipat-lipat dan dibanting, sampai adonan terasa tidak lengket lagi di tangan dan bisa dibentuk.
  5. Bentuk bulatan lalu pipihkan, ambil isian dan taruh di bagian tengahnya. Lalu dipulung hingga membentuk bola.
  6. Setelah semua adonan sudah jadi bulatan. Siapkan panci untuk merebus, isi air sampai setengah bagian panci dan beri minyak supaya cilok tidak nempel ketika direbus. Siapkan juga wadah dan penyaring untuk mengangkat cilok ketika matang.
  7. Ketika air mendidih masukkan cilok mentah, lalu tunggu sampai cilok mengapung satu persatu. Cilok yang sudah mengapung tandanya matang. Angkat dan tiriskan airnya.
  8. Cilok siap disantap dengan saus kecap atau bumbu kacang^^

Resep Cilok kenyal - Cilok merupakan salah satu camilan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia apalagi daerah Bandung (Jawa Barat). rahasia membuat cilok yang empuk & kenyal. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Cilok yang rasanya kenyal-kenyal diolah jadi seblak sungguh rasanya menjadi sedap mantap. Yukk. langsung aja agar anda bisa merasakan kelezatannya ikuti saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 25. cilok kenyal & lembut (isi keju) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved