Langkah Mudah untuk Membuat Cilok kenyal empuk anti gagal Anti Gagal

Lenora Garner   01/12/2020 20:40

Cilok kenyal empuk anti gagal
Cilok kenyal empuk anti gagal

Lagi mencari ide resep cilok kenyal empuk anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kenyal empuk anti gagal yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kenyal empuk anti gagal, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok kenyal empuk anti gagal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Hemm.cocok buat menggoyang lidah di saat diet maupun laper nih bund.hihihii. Brilio.net - Cilok salah satu makanan murah meriah, tapi bikin nagih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok kenyal empuk anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok kenyal empuk anti gagal memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok kenyal empuk anti gagal:
  1. Ambil 100 gr tapioka
  2. Gunakan 100 gr tepung terigu
  3. Gunakan 2 siung bawang putih (haluskan)
  4. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Sediakan Secukupnya irisan daun bawang
  7. Sediakan 150 ml air mendidih
  8. Ambil Secukupnya air rebusan
  9. Sediakan 1 sdm minyak
  10. Ambil 1 baskom air dingin

Yang pertama adalah wadah seperti baskom untuk menguleni adonan. Kemudian wadah lainnya yang cukup besar untuk menempatkan adonan yang sudah dibulatkan. Makan cilok kenyal empuk ini pasti makin enak dengan saus tempe pedas yang juara rasanya! Baca Juga : Ayahnya Hanya Seorang Penjual Cilok Mulan Jameela Akui Sepi Tawaran Manggung, Kini Pilih Jajal Bisnis Cilok Sampai Baju Syar'i.

Cara menyiapkan Cilok kenyal empuk anti gagal:
  1. Campukan tepung dan tapioka,masukkan bumbu dan daun bawang,tuang dengan air mendidih,aduk rata,diamkan sampai tidak panas
  2. Uleni sampai adonan rata,bentuk bulat,jerang air,beri 1 sdm minyak rebus sampai cilok matang.angkat dan masukkan kedalam air dingin.
  3. Cilok siap diolah dengan aneka bumbu favorit

Lihat juga resep Cilok/baso aci bumbu kacang empuk anti alot enak lainnya. Simak resep Cara Membuat Cilok Aci Bumbu Kacang, dijamin mudah. Lengkap foto dan video agar jelas. Resep sudah dicoba, jadi pasti benar. Resep cara membuat cilok aci bumbu kacang merupakan jajanan terkenal khas bandung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok kenyal empuk anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved