Resep Pudding Jagung Manis Saus Blueberry, Lezat Sekali

Jonathan Wilson   03/11/2020 14:21

Pudding Jagung Manis Saus Blueberry
Pudding Jagung Manis Saus Blueberry

Anda sedang mencari inspirasi resep pudding jagung manis saus blueberry yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pudding jagung manis saus blueberry yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi Bunda, kali ini kita akan membuat puding jagung manis. Maaf ya aku baru sempet upload resep lagi Nah kali ini aku bagin resep puding jagung manis yg enak manis dan creamy banget. Milky Pudding Jagung Manis. hidangan penutup itu selalu d buat manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pudding jagung manis saus blueberry, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pudding jagung manis saus blueberry enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pudding jagung manis saus blueberry yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pudding Jagung Manis Saus Blueberry menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pudding Jagung Manis Saus Blueberry:
  1. Siapkan Puding Jagung
  2. Ambil 1 buah jagung manis
  3. Gunakan 7 gr agar-agar plain
  4. Sediakan 200 ml susu cair
  5. Sediakan 400 ml air
  6. Ambil 90 gr gula (sesuai selera)
  7. Ambil 1/2 sdt vanili
  8. Gunakan Saus blueberry
  9. Sediakan 2 sdm selai blueberry
  10. Siapkan 2 sdm air

Puding Jagung : Blender jagung manis bersama air dan santan hingga lembut lalu saring. Kemudian tuang dalam panci, tambahkan garam, gula, agar-agar dan tepung Setelah selesai di dinginkan, keluarkan pudding jagung susu. Puding jagung Susu yang Manis dan Lembut siap disajikan. Belum lagi kandungan jagung manis yang juga berkhasiat sekali untuk meningkatan kekebalan tubuh manusia, mencegah kanker, meningkatkan daya ingat Resep puding jagung manis tanpa santan ini menggunakan bahan sederhana.

Langkah-langkah membuat Pudding Jagung Manis Saus Blueberry:
  1. Siapkan bahan. Pipil jagung, lalu blender dengan 200ml air. Setelah itu, saring airnya
  2. Campur dengan bubuk agar-agar, gula, susu cair dan vanili. Masak dengan api sedang, aduk-aduk terus hingga mendidih
  3. Taruh pada wadah lalu dinginkan di kulkas
  4. Saus blueberry. Didihkan 2 sdm saus blueberry dgn 2 sdm air hingga kental
  5. Potong puding jagung yg telah jadi. Susun di piring, tata dan beri saus blueberry. Sweet corn pudding with blueberry sauce is ready to be served 💕💕

Selain itu cara bikin puding jagung ini juga sangat praktis tanpa ribet. Semua resep masakan berbahan dasar jagung manis tersebut rasanya enak menurut maspary. Pudding jagung : Blender jagung manis bersama air dan santan hingga lembut lalu saring. Budidaya jagung manis bisa dilakukan di banyak daerah, hal ini karena sifat dari tanaman ini yang sangat mudah beradaptasi lahan baru. Jenis jagung manis yang banyak dibudidayakan di Indonesia adalah jenis dent dan flint.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pudding jagung manis saus blueberry yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved