Resep Klepon labu kuning yang Bisa Manjain Lidah

Bruce Fox   04/11/2020 10:43

Klepon labu kuning
Klepon labu kuning

Lagi mencari ide resep klepon labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon labu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon labu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan klepon labu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klepon labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon labu kuning memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Klepon labu kuning:
  1. Ambil 200 g labu kuning(sesudah di kukus) haluskan
  2. Siapkan 200 g tepung ketan
  3. Sediakan 1/2 butir kelapa parut
  4. Sediakan 100 gr gula merah sisir halus
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 100 gr gula merah sisir halus

Berbekal resep klepon ubi dan pengalaman bikin klepon biasa, aku coba bikin klepon labu. Dream - Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan pemberitaan terkait jajanan tradisional, klepon. Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami. Resep Cara Membuat Klepon Labu Kuning Sederhana -Klepon Labu Kuning adalah jenis jajanan pasar yang banyak digemari karena rasanya yang manis terbuat dari bahan labu kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon labu kuning:
  1. Campur labu, tepung ketan uleni sampai rata dan kira kira bisa di bentuk.
  2. Bulat bulatkan adonań, lalu pipihkan.isi dengan gula merah.bulat- bulatkan lagi.lakukan sampai adonan habis.
  3. Rebus air sampai mendidiìh.masukkan adonan yang telah di bentuk.masak sampai mengapung angkat.
  4. Campur kelapa parut dengan garam.masukkan di wadah tahan panas.kukus 20 menit.Angkat
  5. Campur bola- bola klepon dengan kelapa parut.Sajikan Alhamdulillah mudah bukan.

Klepon pada umumnya dibuat menggunakan tepung ketan tapi kali ini dibuat menggunakan bahan labu kuning yang tentunya sangat enak. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar. Put together the pumpkin purée, glutinous rice flower and salt. Then add in the coconut cream. Ada labu kuning di rumah, enaknya dibikin berbagai macam camilan, salah satunya adalah klepon.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Klepon labu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved