Cara Gampang Membuat 70. Klepon Labu Kuning Anti Gagal

Lettie Mitchell   24/06/2020 20:32

70. Klepon Labu Kuning
70. Klepon Labu Kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep 70. klepon labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 70. klepon labu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 70. klepon labu kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 70. klepon labu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Sesuai banget nih sama #WeekendChallenge yang tema nya aneka jenis Labu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 70. klepon labu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 70. Klepon Labu Kuning memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 70. Klepon Labu Kuning:
  1. Ambil 250 gr Labu Kuning
  2. Gunakan 200 gr tepung ketan
  3. Sediakan 100 gr gula merah, sisir
  4. Ambil 100 gr kelapa parut, kukus
  5. Sediakan Sejumput garam
  6. Sediakan 2 lembar daun pandan

Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di bl. Minggu lalu beli labu kuning, awalnya kepikiran untuk bikin kolak, tapi ingat di kulkas masih punya sisa kelapa parut sisa bikin ongol-ongol, akhirnya berubah haluan jadi bikin klepon aja. Ini enak banget deh, hasilnya lembut & sedikit kenyal, jadi makin legit berpadu dengan gula merah yang lumer 👌. Begini Cara Membuat Klepon Labu Kuning — Begini.id Ada labu kuning di rumah, enaknya dibikin berbagai macam camilan, salah satunya adalah klepon.

Cara menyiapkan 70. Klepon Labu Kuning:
  1. Kupas kulit Labu Kuning, cuci bersih lalu kukus ±7 menit. Haluskan Labu dengan menggunakan garpu, sampai halus.
  2. Tambahkan tepung ketan lalu aduk sampai tercampur rata dan tidak lengket di tangan.
  3. Ambil sedikit adonan, lalu isi dengan gula merah ditengahnya. Lalu bentuk seperti bola. Usahakan gula merah tertutup supaya saat direbus, tidak pecah.
  4. Rebus air dengan daun pandan sampai mendidih, lalu masukkan klepon kedalam rebusan air. Tunggu sampai mengapung.
  5. Angkat klepon yg sudah mengapung, lalu gulingkan ke dalam kelapa parut yg sudah dikukus dg sejumput garam.
  6. Sajikan Klepon selagi hangat.

Sebagai pengganti tepung beras ketan, ternyata labu kuning lebih empuk dan enak lho. Labu kuning merupakan salah satu jenis labu yang cukup populer di. Kreasi kue kelepon lainnya yaitu menggunakan labu kuning sebagai bahan dasar dari adonan. Varian kali ini sangat unik dan menarik lho, sahabat explorer. Seperti singkong, ubi, dan bahkan labu kuning.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 70. klepon labu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved