Resep Kue Lobak Anti Gagal

Chris Robinson   21/08/2020 19:21

Kue Lobak
Kue Lobak

Lagi mencari ide resep kue lobak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lobak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lobak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue lobak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue lobak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Lobak menggunakan 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Lobak:
  1. Siapkan lobak
  2. Sediakan nya kerang kampak kering /dried scallap (kon yii ji)
  3. Siapkan udang kering (rendam sampai lunak potog kecil kecil)
  4. Ambil tepung beras
  5. Gunakan tepung maizena
  6. Siapkan air (bisa tambah bila suka lembek)
  7. Siapkan daun bawang (saya skip)
  8. Sediakan bawang merah (iris tipis tipis)
  9. Siapkan nya minyak untuk menumis
  10. Sediakan Bumbu:
  11. Sediakan jentik gula batu (gula pasir)
  12. Siapkan bubuk ayam (royco) dak suka skip
  13. Siapkan garam (saya pakai fish sauce)
  14. Ambil mrica bubuk
Langkah-langkah menyiapkan Kue Lobak:
  1. Cuci bersih dan kupas lobak,iris lobok halus dan panjang, sisikan jus lobak.
  2. Panas kan wajan,tambah minyak,tumis udang kering,kerang kering(dried scallop),bawang merah (bisa tambah jamur kering,bebek kering dan masih banyak lgi, /menurut selera,saya kasih 2 macam saja udang kering ma kerang kering/dried scallop) tumis sampai harum,angkat sisih kan (ambil 1 sdm makan tuk hiasan atas/permukaan kue biar kelihatan cantik)
  3. Campur rata tepung beras dan tepung maizena dalam mangkok,tambah jus lobak dan air,campur rata(kalau kurang air tambah sedikit/di kira kira)
  4. Panas kan wajan,tumis lobak dg sedikit minya,tambah penyadap (kalau dak suka skip) fhis sauce,gula,tutup wajan,mssak sampai lobak lembut dan transparnt,tambah tumisan udang kering,kerang kering (dried scallop)aduk rata.
  5. Aduk adonan,tuang kedalam wajan,aduk terus,tumis sampai adonan menjadi kental,tes rasa,lalu matikan api,.
  6. Olesi loyang kue sedikit minyak,masuk kan adonan lobak & ratakan tabur kan udang kering yg di sisakan tadi di permukaan nya (biar tambah cantik) kukus dg api besar slama 1 jam.
  7. Setelah 1 jam matikan api keluar kan lobak dari dalam pengukus tabur kan daun bawang dan bji wijen dg segera,daun bawang dan bji wijen tidak akan lengket pda kue kukus ketika kue dingin (saya skip lupa beli hee ……)
  8. (Eh…… udah di comot pojok nya blum dingin heee)dinginkan lobak baru - di potong potong lalu di goreng)dg api kecil kecoklatan (saya cocol dg saus cabe abc) waww mantap …… slamat mencoba…………

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Lobak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved