Bagaimana Membuat Klepon Labu Kuning yang Menggugah Selera

Erik Hansen   27/08/2020 03:45

Klepon Labu Kuning
Klepon Labu Kuning

Lagi mencari inspirasi resep klepon labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon labu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon labu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan klepon labu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klepon labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Klepon Labu Kuning memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Klepon Labu Kuning:
  1. Sediakan 50 gram labu kuning (me:100 gram)
  2. Sediakan 50 gram tepung ketan putih (me:100 gram)
  3. Ambil 1/8 sdt garam
  4. Gunakan 1 sdm santan kental (skip)
  5. Gunakan 3 sdm air matang (tambahan saya)
  6. Sediakan bahan isi :
  7. Ambil 5 sdm gula merah,,sisir halus
  8. Siapkan bahan balutan :
  9. Ambil 3 sdm kelapa parut
  10. Siapkan 1/2 sdt garam
  11. Sediakan 1 lmbr daun pandan

Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami. Video Cara Membuat klepon Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat klepon. Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di bl. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Cara menyiapkan Klepon Labu Kuning:
  1. Siapkan semua bahan,,labu kuning dikukus lalu di haluskan,,
  2. Balutan : kukus sebentar kelapa parut & daun pandan kemudian beri garam
  3. Campur tepung ketan dengan labu halus beri garam,,tuang santan,,uleni,,tambahi air,,uleni lagi sampai bisa di pulung
  4. Bulatkan kira-kira 1/2 sdm adonan,,pipihkan,,isi dengan gula merah,,bulatkan lagi,,,lakukan sampai adonan habis
  5. Didihkan air,,setelah mendidih masukkan bulatan2 masak sampai mengapung tandanya sudah matang,,angkat dan tiriskan,,
  6. Langsung gulingkan ke kelapa parut yang sdh di hangatkan dan di beri garam,,,susun di piring saji
  7. Klepon Labu Kuning siap di santap

Put together the pumpkin purée, glutinous rice flower and salt. Then add in the coconut cream. Ada labu kuning di rumah, enaknya dibikin berbagai macam camilan, salah satunya adalah klepon. Sebagai pengganti tepung beras ketan, ternyata labu kuning lebih empuk dan enak lho. Kue Klepon Labu Kuning (Yellow Pumpkin Klepon Cake) Kali ini saya membuat yellow pumpkin klepon cake alias kue klepon labu kuning untuk wedding anniversary kami 🙈🥰😋🥳 naah pas banget sama tema #WeekendChallenge minggu ini yaitu #berLABUpadamu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Klepon Labu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved