Cara Gampang Membuat Ogura macan yang Lezat Sekali

Rodney Bowman   31/07/2020 08:15

Ogura macan
Ogura macan

Anda sedang mencari inspirasi resep ogura macan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ogura macan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ogura macan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ogura macan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Like Winnie-the-Pooh always says "Time for something sweet!" In this recipe, we will be making Tiger Chiffon Cake or Kue Macan in Indonesian. And no - it is not a cake made from actual tiger. With its dynamic overall look, the Macan is unmistakably a sports car.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ogura macan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ogura macan memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ogura macan:
  1. Gunakan bahan a
  2. Ambil kuning telur
  3. Siapkan Telur Utuh
  4. Sediakan Minyak goreng
  5. Sediakan Santan kental instan
  6. Ambil Terigu Protein Rendah
  7. Ambil bahan b
  8. Ambil putih telur
  9. Gunakan garam
  10. Sediakan air jeruk nipis/ lemon
  11. Siapkan gula pasir
  12. Gunakan Bahan tambahan
  13. Gunakan perisa moka
  14. Sediakan perisa dark cokelat
  15. Gunakan perisa vanilla
Cara menyiapkan Ogura macan:
  1. Campurkan semua bahan A, aduk perlahan hingga halus /licin dan tidak bergerindil
  2. Kocok putih telur, garam, air lemon, hingga berbusa, masukkan gula 3 tahap, 1/3 Bagian, lakukan hingga habis dan sofpeak.
  3. Masukkan kocokan putih telur ke adonan A secara bertahap, 1/3 bagian dulu, aduk balik dengan spatula, lanjutkan 1/3 bagian lainnya dan lakukan hingga habis.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian, adonan putihnya biarkan lebih banyak, dan masing masing adonan di kasih perisa vanila, moca, dark cokelat. Aduk dan sisihkan.
  5. Tuang adonan kuning (vanila) 6 sendok makan penuh keloyang 18/20cm yg sudah dioles margarin, lanjutkan tuang 5 sdm adonan dark cokelat diatas adonan kuning, dan tumpuk lagi dengan 5 sdm adonan moka diatasnya. Lanjutkan tuang adonan kuning 5 sdm diatas moka td, dan lanjutkan dgn 4 sdm adonan dark cokelat, lalu 4 sdm adonan moka. Lakukan hingga habis dengan mengurangi 1 sdm setiap stepnya.
  6. Ratakan adokan dgn membanting kecil loyang isi adonan agara udara dlm adonan naik dan rata
  7. Panggang dengan suhu 160-170 Dercel selama 50-60 menit, dengan teknik au bin marrie (Loyang utama di beri alas loyang yg lebing besar dan berisi air)
  8. Lakukan tes tusuk dan potong kue setelah benar benar dingin. Sajikan 😍😋

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ogura macan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved