Bagaimana Membuat Klepon(onde onde) yang Lezat

Luke Roberts   18/07/2020 15:09

Klepon(onde onde)
Klepon(onde onde)

Sedang mencari inspirasi resep klepon(onde onde) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon(onde onde) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon(onde onde), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan klepon(onde onde) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Onde Onde (Klepon) In what can only be described as a party in your mouth, the Onde-Onde is a cute, little ball that quite literally bursts when you take a bite. Imagine a jelly-filled donut but soft -the dough is made of glutinous rice flour infused with pandan, or screwpine leaf, juice, then filled with palm sugar and rolled in with grated. Klepon is Javanese name for this sweet glutinous rice balls.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan klepon(onde onde) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Klepon(onde onde) menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Klepon(onde onde):
  1. Sediakan 250 gram tepung ketan
  2. Gunakan 50 gram tepung beras
  3. Gunakan 270 ml air pandan(270 air matang +10 lbr daun pandan blender)
  4. Ambil 1 sdm air kapur sirih
  5. Ambil Secukupnya gula merah(disisir)
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Ambil 150 gram kelapa parut/secukupnya(kukus beri garam)
  8. Gunakan Secukupnya Air untuk merebus

Bite into hot, bursting gula melaka, surrounded by chewy pandan and soft coconut, in this addictive Indonesian snack. Klepon / Onde Onde Recipe Klepon was definitely one of my favorite sweet Indonesian snacks growing up. Often served with afternoon tea, these green little bite-size balls, coated in freshly grated coconut usually come in a foursome and are loosely packed in a mini shallow box made of banana leaves. Here, we share our ondeh-ondeh or klepon recipe that cuts no corners.

Cara menyiapkan Klepon(onde onde):
  1. Persiapan semua bahan.
  2. Campurkan tepung ketan dan tepung beras,tambahkan air pandan,garam,air kapur sirih aduk rata. Sampai adonan bisa dipulung.
  3. Pipihkan adonan isi dengan gula merah dan bulatkan.
  4. Rebus air sampai mendidih masukan klepon yang sudah dibulatkan masak sampai klepon mengapung.
  5. Gulingkan klepon kelapa parut dan klepon siap disajikan.

Instead of using pandan extract or food colouring, our recipe calls for real pandan juice, giving the rice cake casing a natural green hue. One point to note though, while gula melaka is used in Malaysia and Singapore, Indonesians use gula jawa. Both are versions of palm sugar. Onde onde or ondeh ondeh is one of the popular snack/desserts in Southeast Asia. In Indonesia, they are called klepon too.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Klepon(onde onde) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved