Cara Gampang Membuat Bolu Macan Anti Gagal

Lester Hanson   03/12/2020 03:56

Bolu Macan
Bolu Macan

Sedang mencari inspirasi resep bolu macan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu macan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Halo guys, hari ini C! akan membuat Bolu Macan lagi. masi penasaran dengan motif liuk nya nih, capcus aja berdendang di kitchen. dukaduk, sermixer. Itulah cara membuat dan resep bolu macan khas Bangka yang bisa jadi camilan untuk keluarga di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu macan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu macan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Macan menggunakan 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Macan:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Ambil 3 btr kuning telur (diresep 5 btr kuning telur)
  3. Gunakan 1 btr telur utuh
  4. Siapkan 30 ml minyak (sya pake tropical) aslinya 40 ml
  5. Gunakan 65 ml santan (aslinya 80 ml)
  6. Siapkan Secukupnya pasta pandan
  7. Sediakan 1/4 sdt vanili
  8. Ambil Bahan B :
  9. Sediakan 3 btr putih telur
  10. Sediakan 1/4 gr garam halus
  11. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis
  12. Sediakan 70 gr gula pasir

Bolu Macan, cake yang adonannya dihias sedemikian rupa hingga menyerupai motif kulit macan. Fimela.com, Jakarta Bolu macan merupakan salah satu jenis bolu klasik yang populer. Membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah. Hi.lg macet habis dr RS sy sempatin nengok Cookpad.

Cara menyiapkan Bolu Macan:
  1. Panaskan oven 160 °c., masukkan loyang besar yg berisi air setinggi 1 cm.
  2. Aduk smua bahan A sya kecuali pasta pandan dan pasta cokelat jadi satu menggunakan whisk sampai rata. Sisihkan
  3. Bahan B : mixer putih telur, garam dan air jeruk nipis sampai berbusa lalu masukkan gula pasir bertahap, mixer sampai mengembang softpeak.
  4. Bagi adonan mjd 3 bagian, satu beri pasta pandan, satu beri pasta cokelat dan satunya biarkan utuh.
  5. Tuang adonan secara bergantian ke loyang yg telah dialasi kertas. Saya 3 sdm adonan putih, 3 sdm adonan hijau dan 3 sdm adonan cokelat lakukan sampai adonan habiz.
  6. Panggang selama 60 mnt/ smpai matang (sesuai suhu oven msg2) dg tehnik au bain marie (loyang utama dialasi dg loyang yg lbh besar yg sdh diisi air 1 cm)
  7. Angkat dan dingingkan lalu potong stlh dingin dan sajikan
  8. Happy baking moms smoga bermanfaat 😘😘😘😘

Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Produk Bolu macan paling populer di North America, Domestic Market, dan Mid East. Kue Macan Khas Bangka adalah salah satu jenis kue yang banyak diminati masyarakat Belitung. Resep bolu macan lembut tanpa SP. Resep Dan Cara Membuat Bolu Macan Enak Dan Lembut

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu macan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved