Cara Gampang Menyiapkan Puding jagung susu kental manis yang Enak

Herman Houston   15/10/2020 18:33

Puding jagung susu kental manis
Puding jagung susu kental manis

Sedang mencari ide resep puding jagung susu kental manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung susu kental manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jagung susu kental manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding jagung susu kental manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cara Membuat Puding Jagung Susu : siapkan panci ukuran sedang untuk merebus bahan puding. serut jagung manis kemudian diblender sampai halus,masukkan jagung manis yang sudah diblender sambil disaring. masukkan juga bahan lainnya. Dengan lumuran susu yang lezat dan manis maupun puding berbahan dasar susu kental, lembutnya puding akan lumer di mulut. Campurkan agar-agar, air, dan gula ke panci.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding jagung susu kental manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding jagung susu kental manis memakai 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding jagung susu kental manis:
  1. Ambil puding susu lapisan pertama
  2. Gunakan 1 kaleng susu kental manis
  3. Siapkan 1 bungkus agar putih
  4. Ambil 600 ml air
  5. Ambil puding jagung lapisan kedua
  6. Sediakan 3 buah jagung
  7. Ambil 7 buah santan kara kecil
  8. Gunakan 800 ml air
  9. Gunakan 1/2 sdteh garam
  10. Gunakan 7 sendok gula pasir
  11. Ambil 2 sendok tepung maizena
  12. Sediakan 1/2 sndok teh vanili

Penasaran bagaimana cara membuat puding jagung? Cara membuat: Cuci bersih jagung, serut, dan sisihkan. Taruh biji selasih di dalam mangkuk, kemudian seduh. Resep Puding Coklat Susu Kental Manis - Puding merupakan salah satu dessert yang gampang dibuat dengan bahan-bahan sederhana.

Cara membuat Puding jagung susu kental manis:
  1. Masukan semua bahan lapisan pertama masak hingga mendidih,kemudian masukan kedalam cetakan agar dinginkan
  2. Blender jagung,air,dan santan lalu disaring, kemudian masukan saringan jagung tadi bersama maizena,gula,vanili,garam,dan agar masak hingga mendidih lalau tuangkan kelapisan agar pertama tadi kemudian dinginkan dan simpan dikulkas,selamat menikmati

Cara membuat puding juga bisa dibilang relatif mudah, sehingga makanan ini sering menjadi alternatif makanan penutup di setiap suasana. Cara Membuat Puding Jagung Susu : Puding Susu : Siapkan panci, masukkan air, susu kental manis dan agar-agar lalu aduk rata. Kemudian masak di atas api sedang sambil diaduk terus hingga mendidih. Angkat dan tuang dalam cetakan yang sudah dibasahi sebelumnya lalu dinginkan. Kamu bisa memblender jagung dan mencampurnya dengan santan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding jagung susu kental manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved