Resep Bolu macan putih telur, Enak

Katherine Salazar   17/09/2020 14:03

Bolu macan putih telur
Bolu macan putih telur

Lagi mencari ide resep bolu macan putih telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan putih telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

BOLU ZEBRA PUTIH TELUR, EMPUK tanpa PENGEMBANG. Resep bolu macan khas bangka resep turun temurun dıjamın mantul Tuang putih telur kocok ke dalamnya, campurkan sampai merata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu macan putih telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu macan putih telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu macan putih telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu macan putih telur menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu macan putih telur:
  1. Gunakan putih telur
  2. Siapkan gula pasir
  3. Sediakan SP
  4. Ambil tepung terigu
  5. Ambil susu bubuk
  6. Siapkan butter
  7. Siapkan SKM
  8. Siapkan coklat bubuk
  9. Sediakan pewarna makanan ungu

Hasilnya enak bun, empuk, menul-menul kempus gitu. Cocok deh buat camilan saat minum teh panas atau Putih telur yang mudah diolah menjadi apa saja memang pantas di manfaatkan. Selain dibikin kue bolu kukus, bolu panggang, cake keju putel, cake. Campurkan putih telur ke dalam adonan, aduk kembali hingga merata.

Cara membuat Bolu macan putih telur:
  1. Lelehkan butter. Kemudian campur dengan skm. Sisihkan.
  2. Mixer putih telur gula dan sp sampai kental berjejak.
  3. Masukan terigu dan susu bubuk. Jgb lupa di ayak sebelumnya. Mixer dengan kecepatan rendah sampai rata sbntr saja.
  4. Masukan campuran butter dan skm td aduk balik sampai rata. Pelan pelan saja.
  5. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Satu biarkan original. Satu lagi tambahkan coklat bubuk aduk rata. Satu lagi tambahkan pewarna makanan ungu aduk rata.
  6. Siapkan loyang bundar ukuran 18cm yg sdh di oleskan carlo sebelumnya. Tuang 2 sdm adonan putih kemudian 2 sdm adonan coklat timpa lagi dengan 2 sdm adonan ungu. Lakukan berulang sampai adoban habis.
  7. Oven adonan sampai matang. Lamanya tergantung oven masing” ya bunda. Aku pake otang tadi matengnya kurang lebih 35 menitan.

Bolu macan khas Bangka siap dihidangkan dan dinikmati. [] Walaupun banyak resep bolu macan kukus yang bertebaran di Internet, entah mengapa saya lebih suka dengan bolu macan panggang. Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Turunkan kecepatan.masukkan kuning telur satu persatu sampai rata dan susu kental manis.naikkan lg kecepatan mixer. Masukkan bertahap putih telur ke adonan kuning.aduk balik dengan spatula. Untuk bisa menciptakan sajian bolu macan yang nikmat dan juga berkualitas untuk siap dijual.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu macan putih telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved