Bagaimana Membuat Klepon ubi kuning Anti Gagal

Cecilia Cooper   23/11/2020 01:17

Klepon ubi kuning
Klepon ubi kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep klepon ubi kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ubi kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Klepon Ubi Kuning enak lainnya. Lihat juga resep Klepon ubi kuning enak lainnya! Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ubi kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan klepon ubi kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klepon ubi kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Klepon ubi kuning memakai 5 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Klepon ubi kuning:
  1. Sediakan Ubi kuning
  2. Gunakan 100 gr Tepung ketan
  3. Gunakan 2 sendok Tepung kanji
  4. Sediakan Kelapa parut secukupnya, (dikasih sdkt garam,trus dikukus sbntr)
  5. Siapkan Gula merah utk isian

Begitu ada kelapa parut, klepon tidak lagi lengket. Karena sudah ada kelapa parut yang menempel. Ada berbagai jenis resep klepon, dari klepon ubi ungu, labu kuning, ketan, buah naga dan keju. Dream - Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan pemberitaan terkait jajanan tradisional, klepon.

Langkah-langkah membuat Klepon ubi kuning:
  1. Rebus ubi, kemudian haluskan
  2. Campurkan ubi yg sudah dihaluskan dg tepung ketan dan tepung kanji,dan sedikit garam
  3. Uleni sampe bisa dibentuk, kemudian isi dg irisan gula merah
  4. Rebus air sampe mendidih, kemudian masukkan klepon, kl sudah mengapung berarti klepon sudah matang
  5. Angkat dan tiriskan lalu gulingkan ke kelapa parut.
  6. Klepon siap dihidangkan deh.. enak dimakan selagi hangat

Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami. Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Kenyal - Kue klepon merupakan kue basah yang sangat khas dari Indonesia. Kue klepon termasuk dalam golongan kue tradisional yang pada umumnya terbuat dari bahan dasar tepung ketan yang dipadukan dengan warna hijau dari air perasan daun suji dan daun pandan juga diberi isi gula merah pada bagian tengahnya. Bbrp hari yg lalu dikasih ubi sama saudara,uda di goreng, dibikin kolak, tp msh ada, akhirnya kepikiran dibikin klepon aja deh. first time bikin klepon tp alhamdulillah berhasil.😁 Lie Anna. Klepon yang bbrp waktu lalu sempat viral karena disebut sebut haram ya oleh seseorang diluar sana..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Klepon ubi kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved