Resep Bolu macan Anti Gagal

Brent Burton   01/11/2020 19:59

Bolu macan
Bolu macan

Sedang mencari ide resep bolu macan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu macan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

BOLU MACAN KHAS BANGKA Sebenarnya ragu mau dipost atau tidak ini video, akhirnya dipost jg utk disimpan biar ndak lupa,supaya lain wkt klu bikin bisa lht. Halo guys, hari ini C! akan membuat Bolu Macan lagi. masi penasaran dengan motif liuk nya nih, capcus aja berdendang di kitchen. dukaduk, sermixer. Itulah cara membuat dan resep bolu macan khas Bangka yang bisa jadi camilan untuk keluarga di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu macan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu macan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu macan menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu macan:
  1. Ambil 10 Telur kuning
  2. Ambil 6 Putih telur
  3. Gunakan 400 gr Mentega
  4. Siapkan 400 gr Gula halus
  5. Sediakan 300 gr Terigu
  6. Sediakan 1 sachet Skm
  7. Ambil 1 sachet Susu bubuk dancow
  8. Siapkan 1 sachet kecil Vanili
  9. Sediakan Coklat bubuk

Bolu Macan, cake yang adonannya dihias sedemikian rupa hingga menyerupai motif kulit macan. Fimela.com, Jakarta Bolu macan merupakan salah satu jenis bolu klasik yang populer. Membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah. Hi.lg macet habis dr RS sy sempatin nengok Cookpad.

Langkah-langkah membuat Bolu macan:
  1. Campur kan telur kuning,mentega,skm,vanili,gula halus, dan mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang/brubah warna jadi pucat (40menit)
  2. Habis mixer. Campur lah terigu&susu bubuk sampai merata
  3. Dan terakhir mixer putih telur tambah garam sedikit saja smpai kaku, dan habis itu campur kan dengan bahan sebelumnya sampai rata
  4. Dan Ambil bahan untuk yang coklatnya secukup saja… oles loyang dengan mentega dan terigu oles tipis saja ya agar tidak lengket
  5. Cara bikin lorengnya.. 10 sendok bahan yang putih 8 sendok bahan yg coklat dan seterusnya kurangi 2 2 takaran sendok.. Dan tinggal panggang

Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Produk Bolu macan paling populer di North America, Domestic Market, dan Mid East. Kue Macan Khas Bangka adalah salah satu jenis kue yang banyak diminati masyarakat Belitung. Resep bolu macan lembut tanpa SP. Resep Dan Cara Membuat Bolu Macan Enak Dan Lembut

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu macan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved