Bagaimana Menyiapkan Klepon tepung ketan, Bikin Ngiler

Wayne Day   21/11/2020 01:55

Klepon tepung ketan
Klepon tepung ketan

Lagi mencari inspirasi resep klepon tepung ketan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon tepung ketan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

T epung ketan menjadi salah satu bahan dasar penting dalam khazanah kuliner Indonesia. Beragam olahan kue bisa dikreasikan dari tepung ini. Yang paling banyak kita jumpai, misalnya klepon.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon tepung ketan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan klepon tepung ketan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat klepon tepung ketan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon tepung ketan memakai 5 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Klepon tepung ketan:
  1. Gunakan 1 kantong tepung ketan
  2. Gunakan 1 sdt air kapur
  3. Gunakan ¹/² gula merah
  4. Gunakan ¹/² sdt garam
  5. Siapkan ¹/² kelapa muda parut

Kue klepon sendiri terbuat dari bahan utama tepung ketan yang diolah dengan bahan tambahan seperti gula jawa, pewarna makanan atau bisa menggunakan pewarna alami yakni daun pandan, serta kelapa. Selain bahannya yang mudah, pembuatan kue klepon juga cukup mudah dan cepat. Untuk menemukan dan membeli kue klepon sendiri sangatlah mudah karena banyak dijual dipasar. Cara Membuat Klepon Tepung Ketan Putih Isi Gula Merah yang Kenyal dan Empuk Cara Membuat Adonan Klepon Tepung Ketan Putih Isi Gula Merah.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon tepung ketan:
  1. Campur kan tepung ketan garam dan pewarna pandan.lalu kasih air anget sedikit ²lalu masukan air kapur..uleni sampe rata..
  2. Lalu didihkan air..buat adonan bulat.lalu taro potongan gula merah.. setelah itu bulat² masukan ke dalam air yg mendidih..
  3. Angkat klu udah mengambang. Tiris kan lalu masukan ke kepala muda yg sudah di kukus matang..pisah kan ke piring yg lain siap di hidangkan ☺️

Langkah pertama, anda harus menyiapkan terlebih dahulu wadah yang akan digunakan untuk mengolah adonan. Lalu masukan tepung ketan putih bersama dengan santan, garam dan pewarna makanan. Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat kue klepon tepung ketan lembut dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep membuat klepon tepung ketan enak, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Kue klepon dibuat dengan bahan utama tepung beras ketan, yang kemudian dibentuk seperti bola-bola kecil, lalu di isi dengan irisan gula merah, dan direbus ke dalam air mendidih. Setelah matang, kue Klepon dibalur dengan parutan kelapa sehingga kue klepon menjadi lebih enak dan gurih. tepung ketan, tepung beras, garam, daun pandan diikat simpul, pasta pandan, air, kelapa parut (dikukus sebentar dan diberi garam), gula merah (untuk isian) Mrs.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Klepon tepung ketan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved