Cara Gampang Membuat Klepon labu kuning Anti Gagal

Bruce Sims   11/09/2020 11:38

Klepon labu kuning
Klepon labu kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep klepon labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon labu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon labu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan klepon labu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat klepon labu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Klepon labu kuning menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Klepon labu kuning:
  1. Ambil 1/2 Labu kuning
  2. Gunakan 2 buah daun pandan
  3. Ambil 1 bungkus tepung ketan putih
  4. Gunakan 1 sdt Garam
  5. Gunakan secukupnya Gula aren
  6. Siapkan Kelapa parut putihnya aja
  7. Siapkan Gula (additional)

Berbekal resep klepon ubi dan pengalaman bikin klepon biasa, aku coba bikin klepon labu. Dream - Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan pemberitaan terkait jajanan tradisional, klepon. Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami. Resep Cara Membuat Klepon Labu Kuning Sederhana -Klepon Labu Kuning adalah jenis jajanan pasar yang banyak digemari karena rasanya yang manis terbuat dari bahan labu kuning.

Cara menyiapkan Klepon labu kuning:
  1. Buka kulit labu, buang bijinya, potong2, setelah itu di kukus
  2. Setelah labu lunak, angkat dan haluskan, masukan tepung ketan sedikit demi sedikit sampai adonan tidak lengket lagi, beri garam
  3. Ambil adonan pipihkan, isi dengan gula aren yang telah dipotong kotak2 (sesuai selera banyak isinya) dan bulatkan.
  4. Panaskan air di dalam panci, setelah mendidih masukan adonan, tunggu hingga matang dan menggapung.
  5. Kukus parutan kelapa + daun pandan + sedikit garam, Tunggu sampai wangi, gulingkan adonan tadi ke kelapa. Sajikan!! (taburkan gula diatasnya jika suka)

Klepon pada umumnya dibuat menggunakan tepung ketan tapi kali ini dibuat menggunakan bahan labu kuning yang tentunya sangat enak. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar. Put together the pumpkin purée, glutinous rice flower and salt. Then add in the coconut cream. Ada labu kuning di rumah, enaknya dibikin berbagai macam camilan, salah satunya adalah klepon.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan klepon labu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved