Resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju Anti Gagal

Nannie Cohen   20/08/2020 18:28

Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju
Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju

Lagi mencari inspirasi resep klepon ketan gula merah balur keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketan gula merah balur keju yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ketan gula merah balur keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan klepon ketan gula merah balur keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju enak lainnya. Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju. Mau klepon tp anak² gak suka sama kelapa jadi kelapanya diganti keju aja dan ternyata maknyus jg.👌🤗 Mita.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat klepon ketan gula merah balur keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju:
  1. Gunakan 250 gr tepung ketan
  2. Siapkan 50 gr tepung beras
  3. Ambil 200 ml air hangat
  4. Gunakan Secukupnya pasta pandan
  5. Sediakan Secukupnya air untuk merebus
  6. Sediakan Bahan isian :
  7. Siapkan Secukupnya gula merah, disisir
  8. Sediakan Bahan baluran
  9. Ambil 100 gr keju parut

Bentuknya yang mirip bola-bola kecil membuat jajanan ini cocok jadi cemilan. Tak banyak yang tahu, klepon ternyata bukan hanya favorit masyarakat di Indonesia. Klepon juga bisa ditemukan di berbagai negara di Asia Tenggara, seperti Singapura, Brunei Darussalam, dan Malaysia. Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah.

Cara menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju:
  1. Siapkan wadah, masukkan tepung ketan, tepung beras, aduk rata.
  2. Masukkan pasta pandan kedalam air, aduk rata lalu masukkan air sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung, uleni sampai bisa di pulung.
  3. Didihkan air, ambil sedikit adonan isi dengan gula merah lalu bulatkan dan masukkan ke dalam air rebusan, lakukan hingga bahan habis, tunggu sampai mengapung, tandanya sudah matang.
  4. Angkat dan tiriskan lalu balurkan ke dalam keju dan klepon siap disantap.

Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak. Jajanan pasar ini terbuat dari beras ketan berisi gula merah yang legit. Parutan kelapa di atas membuat rasanya berpadu dengan sempurna. Sebenarnya, banyak cara membuat klepon yang enak. Klepon yang sudah matang lalu dibalur dengan parutan kelapa yang sudah dikukus sebelumnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved