Resep Bolu marmer / bolu macan irit yang Lezat Sekali

Keith Luna   21/07/2020 06:06

Bolu marmer / bolu macan irit
Bolu marmer / bolu macan irit

Lagi mencari ide resep bolu marmer / bolu macan irit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer / bolu macan irit yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dan ikuti dengan benar step-stepnya agar hasilnya memuaskan. Bila masih ada yang belum jelas, kalian bisa komen di bawah/kolom komentar. Cara manggang bolu hanya dng loyang (bolu marmer ).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer / bolu macan irit, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu marmer / bolu macan irit enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu marmer / bolu macan irit sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu marmer / bolu macan irit menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu marmer / bolu macan irit:
  1. Ambil 6 butir telur kuning
  2. Ambil 6 butir telur putih
  3. Sediakan 200 gram gula halus
  4. Siapkan 150 gram tepung terigu
  5. Gunakan 200 gram mentega
  6. Ambil 1/2 sdt vanilie
  7. Siapkan 1 sdm susu kental manis
  8. Sediakan 10 gram susu bubuk
  9. Siapkan 1 sdm gula pasir (untuk campuran kocok putih telur)

Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci. Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, berikut ini resep dan cara membuat. Produk Bolu macan paling populer di North America, Domestic Market, dan Mid East.

Langkah-langkah membuat Bolu marmer / bolu macan irit:
  1. Kocok mentega + gula + vanilie sampai nyatu dan soft kurang lebih 8 menit dengan mixer spit tinggi
  2. Turunkan spit mixer lalu masukkan kuning telur satu persatu bertahap dan susu kental kocok terus dengan spit tinggi kurang lebih 8 menit
  3. Setelah menyatu turunkan spit mixer masukkan tepung terigu + susu bubuk kocok dengan spit rendah sampai menyatu rata saja (jgn terlalu lama) sisihkan
  4. Di wadah lain kocok putih telor setelah putih telor mulai naik kasih gula pasir step by step sampai putih soft mengembang kakuh (tips: untuk mendapatkan kocokan putih telur yang bagus putih telur tidak boleh kena air atau bahan lainnya harus benar2 pure putih telur jika ada campuran bahan atau ada air putih telur tidak bisa mengembang)
  5. Campurkan putih telor kedalam adonan mentega tadi aduk balik dengan spatula sampai tercampur rata
  6. Ambil 1/3 bagian adonan kasih bubuk coklat. Tuang adonan kedalam loyang di mulai dgn adonan kuning timpa dgn adonan coklat terus selang seling sampai adonan habis pangang di oven 180 derajat Celsius kurang lebih 50 menit. Test tusuk… matang dinginkan keluarkan dari loyang potong2 siap di makan
  7. Selamat mencoba 👍🏼 happy baking 👌🏻

Anda dapat memastikan keamanan produk dengan memilih dari penyuplai bersertifikasi. Resep Bolu Marmer Enak, Moist, dan Lembut. Bolu marmer termasuk bolu jadul dan menjadi favorit banyak orang. Membahas sesuatu yang jadul atawa jaman dulu itu memang menyenangkan. Cerita tentang hal jaman dulu yang begitu sengsara seperti, sekolah nggak dikasih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu marmer / bolu macan irit yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved