Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kelepon Cake(1 telur aja) yang Bisa Manjain Lidah

Lester Turner   19/10/2020 10:01

Kelepon Cake(1 telur aja)
Kelepon Cake(1 telur aja)

Anda sedang mencari ide resep kelepon cake(1 telur aja) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kelepon cake(1 telur aja) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kelepon cake(1 telur aja), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kelepon cake(1 telur aja) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. Siapkan wadah yang cukup besar, masukkan telur dan gula pasir ke dalamnya. Berikut resep klepon cake: Resep klepon cake.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kelepon cake(1 telur aja) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kelepon Cake(1 telur aja) memakai 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kelepon Cake(1 telur aja):
  1. Ambil Bahan Cake :
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Sediakan 70 gr tepung terigu
  4. Sediakan 1/2 sdm maizena
  5. Gunakan 50 gr gula pasir
  6. Siapkan 1/4 sdt sp
  7. Sediakan 1/4 sdt pasta pandan
  8. Sediakan 65 ml santan instan (me kara)
  9. Ambil Saus Gula Merah :
  10. Gunakan 30 gr gula merah
  11. Gunakan 40 ml air
  12. Gunakan Toping :
  13. Gunakan Unti Kelapa (lihat resep)
  14. Gunakan Whipped cream
  15. Siapkan Kelapa kering

Udah lama banget pengen tau seperti apa cake klepon itu, nah diaini aku buat yg kukus aja, karna aku juga tidak ada oven dirumah, dan jadi juga cake klepon kukusnya, memang banyak banget proses yg. Klepon lagi banyak diperbincangkan orang beberapa hari belakangan ini akibat adanya isu seputar klepon tidak islami. kami tidak akan membahas seputar isu tersebut namun ingin share seputar sejarah, filosofi klepon hingga aneka resep klepon unik yang pas untuk kalian coba di rumah. yuk langsung simak aja ya postingan resep kue lezat kali ini. Cara Membuat Kue Klepon Pandan Isi Gula Merah - Kue klepon merupakan salah satu jenis kue jajanan pasar khas dari Indonesia. Klepon ini termasuk dalam golongan kategori kue basah yang banyak digemari.

Langkah-langkah membuat Kelepon Cake(1 telur aja):
  1. Campur semua bahan saus gula masak sampai kental, sisihkan biarkan dingin👇🏻
  2. Bahan cake : Mixer telur,gula dan sp sampai kental berjejak (saya cuma pakai whisk aja,males ngeluarin Mixer🤭)
  3. Masukan tepung terigu dan maizena Mixer asal rata saja.masukan santan dan pasta pandan aduk balik sampai tercampur rata 👇🏻
  4. Siapkan loyang loaf mini(me 17x7x5)olesi margarin,tuang di loyang lalu hentakan 👇🏻
  5. Kukus selama 25 menit api sedang cenderung kecil(tutup kukusan alasi serbet) kukusan harus sudah beruap banyak alias sudah dipanaskan sebelumnya ya😉tes tusuk kue untuk memastikan matang, setelah dingin belah dua kue👇🏻
  6. Bagian pinggirnya semprotkan whipped cream, tengahnya beri unti kelapa dan ratakan.tutup dengan kue satunya lalu olesi seluruh permukaan cake dengan whipped cream dan taburi kelapa kering 👇🏻
  7. Beri lagi whipped cream untuk hiasan atas,kemudian siram dengan saus gula merah(masukan saus gula merah ke plastik segitiga agar lebih mudah)

Selain rasanya enak, kue tradisional ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan kenyal. Kali ini naik kelas menjadi cake klepon keto. By Vet kitchen. 🤩 🥳 RESEP. Campur telur yang sudah hancur dengan mayones, aduk sampai rata. Olesi roti tawar kupas dengan mentega, lalu isi roti dengan telur mayo, keju slice, telur mayo lagi di atasnya, kemudian ditutup dengan roti kupas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kelepon Cake(1 telur aja) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved