Resep MARMER CAKE (Bolu Macan), Bisa Manjain Lidah

Jean Cortez   28/08/2020 02:17

MARMER CAKE (Bolu Macan)
MARMER CAKE (Bolu Macan)

Anda sedang mencari inspirasi resep marmer cake (bolu macan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal marmer cake (bolu macan) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Haii semua.senang sekali hari ini Lin's cakes bisa upload lagi. Kali ini saya mau buat bolu macan. Sebetulnya bolu macan ini termasuk bolu jadul tp.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari marmer cake (bolu macan), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan marmer cake (bolu macan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat marmer cake (bolu macan) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan MARMER CAKE (Bolu Macan) menggunakan 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan MARMER CAKE (Bolu Macan):
  1. Gunakan Kuning Telur
  2. Siapkan Margarin/Butter (bisa mix margarin n butter)
  3. Sediakan Gula Halus (klu tdk suka manis boleh di kurangi)
  4. Ambil Tepung Terigu Segitiga/Kunci
  5. Gunakan Susu Bubuk (saya 1sachet susu dancow instan)
  6. Ambil Susu Kental Manis
  7. Siapkan Vanili Bubuk
  8. Sediakan Emulsifier (Sp/Tbm/Ovalet)
  9. Sediakan Putih Telur
  10. Gunakan Coklat bubuk dan pasta coklat

Cukup di mix saja dengan gula sampai menjadi Bahan-bahan dan cara membuat resep kue bolu macan khas Bangka juga cukup mudah. Bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit di cari. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci.

Langkah-langkah membuat MARMER CAKE (Bolu Macan):
  1. Kocok mentega, gula halus, emulsifier dan vanili sekitar 8 menitan dengan kecepatan mixer tinggi
  2. Turunkan kecepatan, masukan kuning telor satu per satu sampai abis dan rata - Masukkan susu kental manis, naikkan lagi kecepatan mixer, kocok sekitar 8 menit lagi
  3. Ayak tepung terigu dan susu bubuk turunkan speed, masukan ayakan tepung td bertahap, cukup sampai rata, matikan mixer
  4. Kocok putih telor di tempat terpisah sampai kaku
  5. Masukan bertahap adonan putih telor ke adonan kuning… Aduk balik dengan spatula teknik aduk lipat
  6. Ambil 1/3 adonan beri coklat bubuk dan sedikit pasta coklat
  7. Tuang dalam loyang adonan putih dulu kemudian adonan coklat, Panggang suhu kira2 180Β° sekitar 50menit, sebelumnya panaskan oven
  8. Nah ini yg blm d potong
  9. Selamat mencoba n Happy Baking πŸ’—πŸ’—πŸ’—

Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, berikut ini resep dan cara membuat. Bolu marmer (gimana kalo adonannya pecah Marble pound cake. How to Bake Super Soft Moist Butter Cake Easy. Lihat juga resep Bolu Jadul Marmer enak lainnya. Resep Membuat Kue Bolu Kering Super Praktis!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat marmer cake (bolu macan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved