Resep Klepon Ubi Kuning, Bisa Manjain Lidah

Irene Willis   20/06/2020 15:38

Klepon Ubi Kuning
Klepon Ubi Kuning

Sedang mencari ide resep klepon ubi kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ubi kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ubi kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan klepon ubi kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Klepon Ubi Kuning enak lainnya. Lihat juga resep Klepon ubi kuning enak lainnya! Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan klepon ubi kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Klepon Ubi Kuning memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Klepon Ubi Kuning:
  1. Gunakan 100 gram Ubi Kuning
  2. Siapkan 11 sdm Tepung Tapioka
  3. Ambil 1 sdm Gula Pasir
  4. Ambil 1/2 sdm Garam
  5. Siapkan Air Santan (secukupnya)
  6. Sediakan irisan Gula Aren (untuk isiannya)
  7. Siapkan Parutan Kelapa (untuk taburannya)

Klepon ini memang kenyal dan lengket. Begitu ada kelapa parut, klepon tidak lagi lengket. Karena sudah ada kelapa parut yang menempel. Bbrp hari yg lalu dikasih ubi sama saudara,uda di goreng, dibikin kolak, tp msh ada, akhirnya kepikiran dibikin klepon aja deh. first time bikin klepon tp alhamdulillah berhasil.😁 Lie Anna.

Cara menyiapkan Klepon Ubi Kuning:
  1. Rebus/kukus ubi terlebih dahulu, kemudian setelah matang haluskan ubinya.
  2. Siapkan wadah, masukkan semua bahan : tepung tapioka, gula pasir, garam, dan ubi yang telah dihaluskan tadi.
  3. Setelah itu uleni adonannya hingga kalis kemudian masukkan air santan sedikit demi sedikit (adonannya jangan sampai ke enceran yaa).
  4. Setelah kalis, bulat-bulatkan adonnya dengan di isi gula aren di dalamnya.
  5. Panaskan air mendidih, setelah mendidih masukkan kleponnya dan rebus selama ± 20 menit.
  6. Setelah kleponnya matang angkat dan taburkan parutan kelapa secara merata kemudian sajikan…. Selamat mencoba😊.

Klepon yang bbrp waktu lalu sempat viral karena disebut sebut haram ya oleh seseorang diluar sana.. Ada berbagai jenis resep klepon, dari klepon ubi ungu, labu kuning, ketan, buah naga dan keju. Dream - Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan pemberitaan terkait jajanan tradisional, klepon. Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami. Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Kenyal - Kue klepon merupakan kue basah yang sangat khas dari Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Klepon Ubi Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved