Langkah Mudah untuk Membuat Puding Jagung Manis, Menggugah Selera

Luella May   04/08/2020 20:42

Puding Jagung Manis
Puding Jagung Manis

Sedang mencari inspirasi resep puding jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya. Puding jagung memang sengaja dibuat dari bahan dasar agar-agar bubuk yang dipadukan dengan jagung manis yang sudah diserut atau diblender.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jagung manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding jagung manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding jagung manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding Jagung Manis memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Puding Jagung Manis:
  1. Ambil 1 buah jagung manis
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Ambil 30 ml santan (saya pakai 1/2 bks santan kara)
  4. Gunakan 1/2 bks Agar-agar swallow tanpa warna
  5. Siapkan 5 sdm Gula pasir
  6. Sediakan 400 ml Air
  7. Gunakan secukupnya Garam

Selain dengan santan, kamu juga bisa membuat puding jagung dengan campuran susu kental manis atau. Jagung manis ternyata juga bisa diolah jadi puding yang lembut dan super enak, lho. Cara membuat puding jagung manis pun tidak sulit. Bahkan, bisa dilakukan bagi para pemula.

Cara membuat Puding Jagung Manis:
  1. Sisir jagung manis kemudian blender bersama 100ml air hingga halus. Saring lalu sisihkan (jus jagung)
  2. Campur 300ml sisa airnya bersama agar-agar, gula pasir, santan dan sejumput garam.
  3. Kocok telur kemudian tuang ke campuran agar-agar. Masukkan juga jus jagung.
  4. Setelah semua bahan tercampur masak hingga mendidih dan adonan tampak menggumpal.
  5. Setelah agak kental matikan api dan tuang ke dalam cetakan.
  6. Tunggu dingin (stlh agak hangat saya masukkan ke frezer sebentar biar cepat jadi) dan siap disajikan..

Diartikel kami kali ini akan mengulas tentang beberapa Resep Puding Jagung Manis Lembut dan Ada yang tahu apa itu puding? Puding merupakan hidangan penutup atau bisa disebut dessert yang. Puding jagung manis juga bisa kita jadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan, harga jualnya pun cukup murah dan terjangkau. Selain itu puding jagung manis ini sangat baik untuk. Salah satu resepi puding yang senang diolah dengan pelbagai bahan adalah resepi puding kastard jagung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding jagung manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved