Langkah Mudah untuk Membuat Klepon Warna Warni, Bikin Ngiler

Roger Thomas   13/10/2020 18:44

Klepon Warna Warni
Klepon Warna Warni

Anda sedang mencari inspirasi resep klepon warna warni yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon warna warni yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon warna warni, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan klepon warna warni enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Klepon Warna Warni enak lainnya. Sejak kecil saya paling suka dengan klepon. Sensasi gula merah yang meleleh di mulut ketika kleponnya digigit selalu membuat saya ketagihan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat klepon warna warni yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Klepon Warna Warni memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Klepon Warna Warni:
  1. Siapkan 250 gr Tepung ketan
  2. Ambil Kelapa parut
  3. Ambil secukupnya Garam
  4. Sediakan secukupnya Gula
  5. Gunakan Pewarna makanan
  6. Siapkan Daun pandan
  7. Gunakan Air untuk mengukus
  8. Ambil Gula jawa

Sedangkan pewarna yang lainnya saya coba pake wortel dan daun pandan. #SeptemberCeria #WeekendChallenge #BandungsilihAsaan_Renbow #CookpadCommunity_Bandung. Klepon yang paling banyak dijumpai adalah klepon dengan bentuk bulat dengan isi gula sekaligus berlapis parutan kelapa. Rasa kenyal pada klepon juga sangat pas dimulut. Hal terpenting untuk membuat klepon warna warni terletak pada pewarna makanan yang digunakan.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon Warna Warni:
  1. Kukus kelapa parut yang sudah dicampur garam sejumput dan diberi daun pandan supaya wangi. Kelapa dikukus supaya tidak cepat basi. saya memakai slow cooker 30 menit, kalau memakai kukusan biasa hanya 10 menit saja.
  2. Tepung ketan diberi garam sedikit, dan gula sesuai selera. Dicampur dengan air sedikit demi sedikit uleni sampai kalis.
  3. Adonan tepung yg sudah kalis di Beri pewarna makanan sesuai selera.
  4. Buat bentuk bundaran lalu isi dengan gula jawa. Masukan ke dalam air yang mendidih.
  5. Apabila klepon sudah mengambang di rebusan air berarti sudah matang, tiriskan.. Beri taburan kelapa

Gunakan pewarna makanan yang aman seperti kesumba warna, kesumba warna saat ini. Bagi anda yang ingin membuat kue klepon dari bahan dasar singkong, resep klepon ini bisa anda coba. Prosesnya cukup mudah, bahan-bahan yang perlu disiapkan juga sangat sederhana. Jadi tunggu apa lagi, yuk coba bikin kue klepon singkong sendiri dirumah. (Coba juga: Resep Klepon Tepung Beras Yang Enak, Gurih dan. Kali ini, Gendhis bersama sang ibu akan membuat resep yang mudah dan menarik untuk dicoba, yaitu Klepon Warna-warni!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan klepon warna warni yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved