Cara Gampang Membuat 34. Klepon singkong merah putih, Sempurna

Duane Weaver   09/10/2020 01:38

34. Klepon singkong merah putih
34. Klepon singkong merah putih

Anda sedang mencari inspirasi resep 34. klepon singkong merah putih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 34. klepon singkong merah putih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 34. klepon singkong merah putih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 34. klepon singkong merah putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ide buat klepon aja deh. 😍🤗😘. #cookpadcommunity_jakarta #likesimple #likesimplesnack #yukmasak MamaTama. Ide buat klepon aja deh. 😍🤗😘. #cookpadcommunity_jakarta #likesimple #likesimplesnack #yukmasak Bunda RizGhanDini. Paksu libur, seperti biasa minta cemilan buat temen ngopi 😄.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 34. klepon singkong merah putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 34. Klepon singkong merah putih menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 34. Klepon singkong merah putih:
  1. Ambil 250 gr singkong kupas
  2. Sediakan 100 gr tepung kanji/tapioka
  3. Sediakan 50 ml air hangat
  4. Sediakan secukupnya Garam
  5. Siapkan 200 gr gula merah
  6. Sediakan Pewarna makanan merah
  7. Siapkan 150 gr Kelapa parut muda
  8. Siapkan secukupnya Garam

Ada klepon merah putih dengan bahan tradisional yang gampang banget bikinnya. Tinggal pakai pewarna makanan aja kok. Kamu bisa bikin sate klepon merah putih, ongol-ongol merah putih, atau cenil merah putih. Cara Membuat Kue Klepon Pandan Isi Gula Merah - Kue klepon merupakan salah satu jenis kue jajanan pasar khas dari Indonesia.

Cara membuat 34. Klepon singkong merah putih:
  1. Bersihkan singkong potong-potong kukus/ direbus selama 5 menit, diamkan 30 menit dan masak lagi selama 7 menit angkat dan haluskan dalam mangkuk masukkan tepung kanji air hangat aduk dan uleni hingga kalis. Bagi menjadi 2 yang satu beri pewarna merah
  2. Ambil adonan pipihkan isi dengan gula merah tutup dan bulatkan kembali, lakukan hingga selesai
  3. Kukus kelapa dan garam aduk rata
  4. Siapkan panci didihkan dan masukkan bola2 singkong masukkan dan biarkan mengapung angkat dan gulingkan di Kelapa kukus. Sajikan.

Klepon ini termasuk dalam golongan kategori kue basah yang banyak digemari. Selain rasanya enak, kue tradisional ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan kenyal. Klepon, salah satu dari sekian ribu macam jajanan pasar tradisional yang ada di Indonesia yang siap memanjakan lidah Anda dengan rasanya yang manis legit. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau atau putih, kemudian diisi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih. Cara membuat : Singkong yang sudah diparut, kemudian peras tanpa menggunakan air agar air pada singkong habis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 34. klepon singkong merah putih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved