Resep Klepon labu kuning 🍡 yang Enak

Eugenia Delgado   02/12/2020 00:26

Klepon labu kuning 🍡
Klepon labu kuning 🍡

Lagi mencari inspirasi resep klepon labu kuning 🍡 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon labu kuning 🍡 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Klepon Labu Kuning enak lainnya. Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon labu kuning 🍡, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan klepon labu kuning 🍡 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klepon labu kuning 🍡 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon labu kuning 🍡 memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Klepon labu kuning 🍡:
  1. Siapkan 500 grm labu kuning
  2. Sediakan 250 grm tepung ketan
  3. Sediakan Isian :
  4. Gunakan 80 grm gula merah
  5. Gunakan Taburan :
  6. Sediakan 100 grm kelapa parut
  7. Siapkan 1 lembar daun pandan
  8. Siapkan Sedikit garam
  9. Siapkan secukupnya Air untuk merebus

Ada labu kuning di rumah, enaknya dibikin berbagai macam camilan, salah satunya adalah klepon. Sebagai pengganti tepung beras ketan, ternyata labu kuning lebih empuk dan enak lho. Dream - Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan pemberitaan terkait jajanan tradisional, klepon. Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami.

Cara membuat Klepon labu kuning 🍡:
  1. Kupas labu dan cuci bersih lalu potong2, kukus sampai matang.
  2. Selagi panas langsung haluskan labunya dan siapkam bahan lain nya.
  3. Tambahkan tepung ketan ke dalam campuran labu, uleni adonan sampai kalis atau sudah tidak lengket lagi di tangan.
  4. Ambil 1 sdm adonan lalu isi dgn gula merah dan bulatkan, lakukan sampai adonan habis.
  5. Didihkan air, lalu masukan klepon masak sampai klepon terapung ciri2 nya sdh matang, angkat dgn saringan dan tiriskan.
  6. Kukus kelapa parut, beri daun pandan dan sedikit garam.
  7. Terakhir taburi klepon dgn kelapa parut, dan sajikan hangat.. Rasanya kenyel2 dan lembut, selamat mencoba 😊

Berawal dari nemu resep klepon ubi, trus kubandingin dengan resep klepon yang aku punya. Terlintas dalam pikiran, kalo ubi bisa untuk campuran klepon, mestinya labu kuningpun bisa. Berbekal resep klepon ubi dan pengalaman bikin klepon biasa, aku coba bikin klepon labu. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar. Put together the pumpkin purée, glutinous rice flower and salt.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan klepon labu kuning 🍡 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved