Cara Gampang Membuat Klepon Labu Kuning Anti Gagal

Carlos Vaughn   23/07/2020 14:10

Klepon Labu Kuning
Klepon Labu Kuning

Lagi mencari ide resep klepon labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon labu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bikin cemilan yang gampang dan menyehatkan,, bikin ini aja yuuk. Klepon labu kuning,, bahanya sederhana dan bikinya gampang bangeeet. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar Great recipe for Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon labu kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan klepon labu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan klepon labu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Klepon Labu Kuning menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Klepon Labu Kuning:
  1. Ambil Bahan adonan:
  2. Ambil 8 sdm labu kuning (yg sudah dikukus dan dihaluskan)
  3. Gunakan 15 sdm tepung ketan
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Gunakan Isian:
  6. Sediakan Secukupnya Gula merah (potong kotak-kotak)
  7. Ambil Baluran:
  8. Ambil Secukupnya kelapa parut
  9. Ambil Secukupnya garam

Bermaksud mempromosikan kurma yang dijual, si pemilik akun yang sudah menghilang itu malah menyebut klepon jajanan yang tidak islami. Video Cara Membuat klepon Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat klepon. Untuk Bahan Bahannya membuat klepon bisa di lihat di bl. Klepon Labu Kuning / Pumpkin Sticky Rice Balls With Palm Sugar.

Langkah-langkah membuat Klepon Labu Kuning:
  1. Campur kelapa parut dengan garam kemudian kukus kurleb 10 menit (angkat dan dinginkan),sambil menunggu kelapa di kukus kita siapkan adonan
  2. Campur labu kuning, tepung dan garam sampai tercampur rata (adonannya tidak lembek dan tidak keras) kalau adonan agak keras tambah sedikit air hangat bekas rebusan labu kuning
  3. Ambil sedikit adonan bulatkan ditelapak tangan kemudian pipihkan dan isi dengan gula merah lalu tutup dan bulatkan kembali di telapak tangan (saya bulatannya kecil-kecil).
  4. Panaskan air tunggu sampai mendidih kemudian rebus adonan sampai mengapung
  5. Kemudian angkat dan balurkan dikelapa parut
  6. Dinginkan dan siap untuk dinikmati ๐Ÿ˜Š

Put together the pumpkin purรฉe, glutinous rice flower and salt. Then add in the coconut cream. Ada labu kuning di rumah, enaknya dibikin berbagai macam camilan, salah satunya adalah klepon. Sebagai pengganti tepung beras ketan, ternyata labu kuning lebih empuk dan enak lho. Kue Klepon Labu Kuning (Yellow Pumpkin Klepon Cake) Kali ini saya membuat yellow pumpkin klepon cake alias kue klepon labu kuning untuk wedding anniversary kami ๐Ÿ™ˆ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜‹๐Ÿฅณ naah pas banget sama tema #WeekendChallenge minggu ini yaitu #berLABUpadamu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan klepon labu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved