Cara Gampang Membuat Bolu Macan / Butter Cake, Sempurna

Olga Gill   01/12/2020 11:21

Bolu Macan / Butter Cake
Bolu Macan / Butter Cake

Sedang mencari ide resep bolu macan / butter cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan / butter cake yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu ini enak banget empuk dan lembut. Wangi butter ini ala @LAW THOMAZ. Pokoknya anjay bro rasanya. cobain deh .

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan / butter cake, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu macan / butter cake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu macan / butter cake yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Macan / Butter Cake menggunakan 14 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Macan / Butter Cake:
  1. Gunakan Bahan A:
  2. Ambil kuning telur
  3. Gunakan butter, suhu ruang
  4. Ambil gula halus
  5. Siapkan terigu protein rendah
  6. Sediakan susu bubuk
  7. Siapkan garam
  8. Siapkan susu kental manis (SKM)
  9. Siapkan vanila extract
  10. Ambil rhum (optional)
  11. Sediakan cocoa powder
  12. Ambil bubuk spekuk (optional)
  13. Siapkan Bahan B:
  14. Gunakan putih telur

Chocolate Cake Resep Butter cake aka marmer cake aka marble cake. Pesanan hari ini bikin dag dig dug dahhh! ga usah di critain dimana gagalnya resep kue bolu macan khas bangka dan cara membuat bolu macan bangka asli yang disebut marmer cake, pound cake, cake. How to Bake Super Soft Moist Butter Cake Easy. Homemade bolu Marble (macan) ala Lawthomaz (by MOUCUP).

Cara menyiapkan Bolu Macan / Butter Cake:
  1. Mixer kecepatan tinggi gula & butter hingga mengembang putih kental & pucat.
  2. Kmdn turunkan ke speed rendah, masukkan vanila extract, SKM & rhum, mix rata sebentar lalu masukkan kuning telur satu persatu (beri jeda waktu masukkan telur). Mixer sampai rata.
  3. Matikan mixer, tambahkan terigu, garam & susu bubuk yg sdh dicampur & disaring secara bertahap ke dalam adonan butter, aduk lipat perlahan pakai spatula (jangan over mix).
  4. Mixer kecepatan tinggi bahan B sampai kaku.
  5. Masukkan putih telur secara bertahap ke dalam adonan A.
  6. Bagi adonan menjadi 3 bagian (putih lebih banyak). Adonan 1, tambahkan cocoa powder & bubuk spikuk. Adonan 2, tambahkan pasta mocca 4 tetes.
  7. Siapkan loyang yg telah dioles butter & ditabur terigu.
  8. Pertama tuang adonan putih 7 sdm dimulai dr bagian tengah (tuang adonan selalu di bagian tengah loyang, kemudian adonan coklat 6 sdm, kemudian adonan mocca 5 sdm, & seterusnya lakujan secara bergantian sampai adonan habis, semakin ke atas semakin sedikit takarannya.
  9. Oven suhu 175 C - 180 C selama 55 menit api atas bawah. Lakukan tes tusuk dengan lidi.

Oh iya, bolu Macan (tiger cake) ini merupakan jenis pound cake. Sehingga mentega tidak perlu dilelehkan lagi. Cukup di mix saja dengan gula sampai menjadi Yuk mari kita buat bolu macannya dan segera panggang, hingga wangi butter dan mentega yang dipanggang memenuhi ruangan rumah. nitzkitchenstudio. Bolu yang satu ini banyak namanya, ada yg bilang bolu macan, bolu marmer, marmercake, bolu belang, rasanya sama, tekstur sama, jenisnya buttercake. Bolu Macan Tanpa Sp Tanpa Baking Powder Enak Dan Lembut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Macan / Butter Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved