Cara Gampang Menyiapkan Kue Klepon Simple Tanpa Kapur Sirih Anti Gagal

Adele Tran   10/09/2020 13:11

Kue Klepon Simple Tanpa Kapur Sirih
Kue Klepon Simple Tanpa Kapur Sirih

Lagi mencari ide resep kue klepon simple tanpa kapur sirih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue klepon simple tanpa kapur sirih yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue klepon simple tanpa kapur sirih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue klepon simple tanpa kapur sirih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Kue Klepon Pandan Tanpa Kapur Sirih Isi Gula Merah Legit. Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue Mata Roda dan masih banyak lagi. Untuk membuat resep klepon tanpa kapur sirih, silakan menggantinya dengan ¼ sendok teh soda kue yang dicampurkan ke dalam adonan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue klepon simple tanpa kapur sirih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Klepon Simple Tanpa Kapur Sirih menggunakan 7 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Klepon Simple Tanpa Kapur Sirih:
  1. Ambil 250 gr Tepung ketan
  2. Sediakan 50 gr Tepung beras
  3. Siapkan 75 gr gula merah
  4. Ambil 50 gr kelapa kering
  5. Sediakan 250 cc air
  6. Sediakan 1/2 Sdt pasta pandan
  7. Siapkan Secukupnya air untuk merebus

Rebus air hingga mendidih, masukkan bulatan klepon. Kue Klepon kenyal tanpa kapur sirih Cara membuat klepon pecah dimulut, tekstur nya kenyal dan lembut. Lihat juga resep Klepon Labu Kuning enak lainnya. Resep Aneka Kue Basah Klepon Kenyal Tanpa Kapur Sirih.

Langkah-langkah membuat Kue Klepon Simple Tanpa Kapur Sirih:
  1. Kukus kelapa kering sekitar 20 menit.
  2. Siapkan bahan", campur tepung ketan dan beras, campur pasta pandan dan 250 cc air,sisir gula merah.
  3. Tuangkan air sedikit demi sedikit pada tepung sambil d uleni sampai adonan bisa d pulung.
  4. Ambil sedikit adonan pipihkan, taruh sedikit irisan gula merah lalu bulatkan,ulangi sampai adonan habis.
  5. Taruh pada tempat yg sebelum nya d oles sedikit tepung biar mudah d ambil.
  6. Didihkan air,setelah mendidih masukan satu persatu bulatan adonan,msak sampai mengapung itu pertanda sudah matang.
  7. Gulingkan pada kelapa yg telah d kukus.
  8. Siap untuk d santap…kenyal walau g pake kapur sirih..
  9. Nyummyyy… 🥰 Semoga bermanfaat.. 🙏

Kue Klepon kenyal tanpa kapur sirih Cara membuat klepon pecah dimulut, tekstur nya kenyal dan lembut. Kue klepon rumahan tanpa kapur sirih pun siap untuk disajikan. Tips Sukses Membuat Resep Kue Klepon Ketan Gula Merah : Saat membuat adonan klepon, sebaiknya jangan terlalu lembek karena bisa membuat gembos sang kue. Dan jangan membuat adonan terlalu kering, karena nanti jadi gampang bocor saat di isi gula merah. RESEP KLEPON KENYAL LEMBUT ALAMI TANPA AIR KAPUR SIRIH, kali ini Dapur Fithry mau mengajak kain untuk membuat KLEPON yan ENAK dan LEMBUT di mulut dan tidak menggunakan bahan kapur sirih Resep klepon ketan sebenarnya sangatlah mudah dan juga gampang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Klepon Simple Tanpa Kapur Sirih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved