Bagaimana Menyiapkan Bolu Macan / Butter Cake, Menggugah Selera

Jack Rodriguez   23/07/2020 15:15

Bolu Macan / Butter Cake
Bolu Macan / Butter Cake

Lagi mencari inspirasi resep bolu macan / butter cake yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu macan / butter cake yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu ini enak banget empuk dan lembut. Wangi butter ini ala @LAW THOMAZ. Pokoknya anjay bro rasanya. cobain deh .

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan / butter cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu macan / butter cake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu macan / butter cake sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Macan / Butter Cake memakai 14 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Macan / Butter Cake:
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Sediakan 10 btr kuning telur
  3. Siapkan 375 gr butter, suhu ruang
  4. Ambil 200 gr gula halus
  5. Sediakan 250 gr terigu protein rendah
  6. Ambil 25 gr susu bubuk
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Ambil 2 sdm susu kental manis (SKM)
  9. Gunakan 1/2 sdt vanila extract
  10. Ambil 1/2 sdt rhum (optional)
  11. Sediakan 2 sdm cocoa powder
  12. Siapkan 1/4 sdt bubuk spekuk (optional)
  13. Gunakan Bahan B:
  14. Ambil 6 btr putih telur

Chocolate Cake Resep Butter cake aka marmer cake aka marble cake. Pesanan hari ini bikin dag dig dug dahhh! ga usah di critain dimana gagalnya resep kue bolu macan khas bangka dan cara membuat bolu macan bangka asli yang disebut marmer cake, pound cake, cake. How to Bake Super Soft Moist Butter Cake Easy. Homemade bolu Marble (macan) ala Lawthomaz (by MOUCUP).

Langkah-langkah membuat Bolu Macan / Butter Cake:
  1. Mixer kecepatan tinggi gula & butter hingga mengembang putih kental & pucat.
  2. Kmdn turunkan ke speed rendah, masukkan vanila extract, SKM & rhum, mix rata sebentar lalu masukkan kuning telur satu persatu (beri jeda waktu masukkan telur). Mixer sampai rata.
  3. Matikan mixer, tambahkan terigu, garam & susu bubuk yg sdh dicampur & disaring secara bertahap ke dalam adonan butter, aduk lipat perlahan pakai spatula (jangan over mix).
  4. Mixer kecepatan tinggi bahan B sampai kaku.
  5. Masukkan putih telur secara bertahap ke dalam adonan A.
  6. Bagi adonan menjadi 3 bagian (putih lebih banyak). Adonan 1, tambahkan cocoa powder & bubuk spikuk. Adonan 2, tambahkan pasta mocca 4 tetes.
  7. Siapkan loyang yg telah dioles butter & ditabur terigu.
  8. Pertama tuang adonan putih 7 sdm dimulai dr bagian tengah (tuang adonan selalu di bagian tengah loyang, kemudian adonan coklat 6 sdm, kemudian adonan mocca 5 sdm, & seterusnya lakujan secara bergantian sampai adonan habis, semakin ke atas semakin sedikit takarannya.
  9. Oven suhu 175 C - 180 C selama 55 menit api atas bawah. Lakukan tes tusuk dengan lidi.

Oh iya, bolu Macan (tiger cake) ini merupakan jenis pound cake. Sehingga mentega tidak perlu dilelehkan lagi. Cukup di mix saja dengan gula sampai menjadi Yuk mari kita buat bolu macannya dan segera panggang, hingga wangi butter dan mentega yang dipanggang memenuhi ruangan rumah. nitzkitchenstudio. Bolu yang satu ini banyak namanya, ada yg bilang bolu macan, bolu marmer, marmercake, bolu belang, rasanya sama, tekstur sama, jenisnya buttercake. Bolu Macan Tanpa Sp Tanpa Baking Powder Enak Dan Lembut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu macan / butter cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved