Resep Bolu macan putih telur, Enak Banget

Dora Davis   19/07/2020 01:11

Bolu macan putih telur
Bolu macan putih telur

Sedang mencari ide resep bolu macan putih telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu macan putih telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu macan putih telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu macan putih telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

BOLU ZEBRA PUTIH TELUR, EMPUK tanpa PENGEMBANG. Resep bolu macan khas bangka resep turun temurun dıjamın mantul Tuang putih telur kocok ke dalamnya, campurkan sampai merata.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu macan putih telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu macan putih telur memakai 14 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu macan putih telur:
  1. Sediakan Bahan 1:
  2. Siapkan putih telur suhu ruang
  3. Ambil gula pasir(boleh ditambahkan utk yg suka manis)
  4. Siapkan SP
  5. Gunakan cream of tar tar
  6. Ambil Bahan 2:
  7. Siapkan tepung terigu kunci biru
  8. Siapkan susu bubuk
  9. Gunakan Bahan 3:
  10. Gunakan margarin dilelehkan
  11. Sediakan Bahan 4:
  12. Siapkan pasta vanilla
  13. Ambil pasta coklat
  14. Siapkan pasta mocca/kopi

Hasilnya enak bun, empuk, menul-menul kempus gitu. Cocok deh buat camilan saat minum teh panas atau Putih telur yang mudah diolah menjadi apa saja memang pantas di manfaatkan. Selain dibikin kue bolu kukus, bolu panggang, cake keju putel, cake. Campurkan putih telur ke dalam adonan, aduk kembali hingga merata.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu macan putih telur:
  1. Siapkan loyang(saya loyang bulat 20cm) oleskan dengan mentega dan alaskan dengan baking paper yang telah dioleskan dengan mentega.
  2. Mixer putih telur dengan kecepatan rendah hingga berbusa, masukkan cream of tar tar atau air lemon mix sebentar. Masukkan sp,kemudian gula secara bertahap. Naikkan ke kecepatan tinggi mixer hingga putih mengembang dan kental.
  3. Turunkan ke kecepatan rendah, masukkan bahan 2 yang telah diayak secara bertahap hingga tercampur lama. Mixernya jangan kelamaan juga ya. Asal tercampur rata. Matikan mixer
  4. Masukkan margarin cair secara bertahap, aduk rata dengan spatula. Pastikan tercampur rata dan tidak ada margarin yang mengendap ke bawah dan jangan sampai adonan menjadi cair.
  5. Bagi adonan menjadi 3 bagian rata. Tambahkan pasta vanila, coklat dan mocca ke masing masing mangkok adonan. Aduk rata lagi.
  6. Untuk mendapatkan motif macannya, ambil 1 centong sendok sup dimulai dari adonan vanilla tuang ke loyang kemudian adonan mocca dan adonan coklat. Ulang terus hingga habis. Yang penting adonan mesti sama banyak ya bunda.
  7. Masukkan adonan ke dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu. Saya oven otabg, taruh di rak tengah dengan api sedang. Oven hingga matang. Cek tusuk dengan tusuk gigi. Kalau tidak ada adonan yang menempel berarti sudah matang.
  8. Keluarkan kue dari loyang. Tunggu hingga dingin baru dipotong kuenya. Silahkan mencoba ya bunda.

Bolu macan khas Bangka siap dihidangkan dan dinikmati. [] Walaupun banyak resep bolu macan kukus yang bertebaran di Internet, entah mengapa saya lebih suka dengan bolu macan panggang. Kue Bolu Macan Khas Bangka - Kue bolu macan khas Bangka yang disebut marmer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh-oleh masyarakat Belitung. Turunkan kecepatan.masukkan kuning telur satu persatu sampai rata dan susu kental manis.naikkan lg kecepatan mixer. Masukkan bertahap putih telur ke adonan kuning.aduk balik dengan spatula. Untuk bisa menciptakan sajian bolu macan yang nikmat dan juga berkualitas untuk siap dijual.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu macan putih telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved