Bagaimana Membuat Homemade Bolu Marble Macan yang Enak

Lora Bishop   22/06/2020 19:19

Homemade Bolu Marble Macan
Homemade Bolu Marble Macan

Lagi mencari inspirasi resep homemade bolu marble macan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal homemade bolu marble macan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Halo Guys,Hari ini C kedatangan tamu special. Dia adalah seseorang yg punya seribu prestasi."Seorang public figure, model, guru mandarin, chef dan baker yang. Находки. Share Homemade bolu Marble (macan) ala Lawthomaz (by MOUCUP) with your friends!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari homemade bolu marble macan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan homemade bolu marble macan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah homemade bolu marble macan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Homemade Bolu Marble Macan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Homemade Bolu Marble Macan:
  1. Sediakan 🐯 kuning telur
  2. Gunakan 🐯 putih telur
  3. Siapkan 🐯 gula halus
  4. Siapkan 🐯 susu bubuk
  5. Gunakan 🐯 margarin dingin
  6. Ambil 🐯 butter dingin
  7. Siapkan 🐯 tepung kunci
  8. Ambil 🐯Pasta coklat
  9. Ambil 🐯Pasta mocha
  10. Sediakan 🐯Coklat bubuk

When bolu marble berpadu dengan gradasi dr bolu macan. Jadilah marble macan yang…» Walaupun banyak resep bolu macan kukus yang bertebaran di Internet, entah mengapa saya lebih suka dengan bolu macan panggang. Jadi tak salah dong, jika kue bolu macan khas Bangka ini menjadi favorit. Oh iya, bolu Macan (tiger cake) ini merupakan jenis pound cake.

Cara membuat Homemade Bolu Marble Macan:
    1. Pisah kuning dan putih telur. (Pakai 8 kuning dan 7 putih telur). - 2. Dalam mixer bowl masukkan margarin, butter dan gula halus sampai pucat. - 3. Masukkan kuning telur satu persatu (tidak perlu jeda lama, ketika telur sudah tercampur langsung masukkan kuning telur lagi sampai habis). - 4. Lalu masukkan tepung dan susu bubuk, aduk sampai rata saja.
    1. Kocok putih telur bersamaan dengan cream of tartar dengan kecepatan rendah sampai berbuih. - 6. Kemudian kocok lagi dengan kecepatan medium sampai buih hilang dan kocok dengan kecepatan tinggi hingga kaku (jika wadah dibalik, putih telur tidak akan jatuh). - 7. Masukkan kocokan putih telur dalam 3 tahap dan aduk rata dengan teknik aduk balik/lipat.
    1. Setelah tercampur rata bagi adonan menjadi 3 untuk diberi warna (lebih baik ditimbang agar sama). - 9. 1 adonan beri 1 sdt pasta mocha, 1 adonan beri 1 sdt coklat bubuk, dan 1sdt pasta coklat, 1 adonan putih. - 10. Masukkan masing2 adonan kedalam plastik contong. - 11. Tuangkan adonan putih terlebih dahulu kedalam loyang 22 cm tinggi 6 cm yg sebelumnya diolesi butter dan ditabur tepung.
    1. Kemudian disusul warna mocha dan coklat sampai adonan habis. - 13. Oven dengan api bawah suhu 175°C selama 15 menit. - 14. Lalu oven dengan api bawah dan atas suhu 150°C selama 65 menit. - 15. Setelah matang dan keluar dari oven langsung dibalik dan keluarkan dari loyang.

Dari smua resep marble cake yg pernah sy coba, resep dr chef Thomas Law yg paling enak n paling mantab, tks chef Thomas. 🙏🏻. Cara Membuat Bolu Macan Resep Jadul. Bolu Agar Atas nya Tidak Lengket Homemade bolu Marble (macan) ala Lawthomaz (by MOUCUP) Resep Bolu tanpa oven. Homemade bolu Marble (macan) ala Lawthomaz (by MOUCUP). Halo Guys, Hari ini C kedatangan tamu special.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Homemade Bolu Marble Macan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved